Cerita Wedding Organizer Mengurus Pernikahan di Masa Pandemi Covid-19

- 28 Juli 2020, 19:32 WIB
Ilustrasi resepsi pernikahan.*
Ilustrasi resepsi pernikahan.* /PIXABAY/Pexels/

PRFMNEWS - Sebagian orang menginginkan resepsi pernikahan diwarnai dengan rancangan gaun, ornamen bunga di setiap sudut ruangan, hidangan lezat dan banyaknya tamu undangan. Namun bagi mereka yang memilih menikah di masa pandemi Covid-19 akan terasa berbeda dari biasanya.

Pasalnya di masa pandemi Covid-19, pesta pernikahan harus dilakukan, dengan berbagai batasan dan aturan sesuai dengan protokol kesehatan yang dirancang pemerintah.

Meski sekarang sudah memasuki fase kenormalan baru (AKB), setiap warga yang hendak menggelar resepsi pernikahan tetap wajib menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Kawanan Monyet Ekor Panjang Kembali Satroni Pemukiman Warga di Lembang Bandung Barat

Salah satu pihak yang wajib menerapkan protokol kesehatan adalah wedding organizer (WO). Founder Save The Date.Co Organize, Muhammad Alfi syahrin mengatakan, pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam membantu klien menggelar resepsi pernikahan.

"Kalau WO ada beberapa pesiapan sebelum, hari H dan acara setelahnya. Kami harus jelasin ke pihak pemangku hajat dan vendor kalau wajib protap kesehatan. WO harus menyanggupi siap bertanggung jawab dalam protap Covid-19. Kita harus pastikan crew sehat dan menyiapkan APD," ungkapnya dalam Talkshow Opsi di Radio PRFM 107,5 News Channel, Selasa (28/7/2020).

Baca Juga: Mantan Pemain Chelsea Ini Ingin Perkuat Tim Nasional China

Pihak WO sendiri lanjutnya, berkomitmen tetap melakukan protokol kesehatan itu agar resepsi pernikahan berlangsung khidmat.

"Agar semua aman perikahan khusyuk. Pihak WO membantu cek suhu. Kalau tamu yang datang suhu tubuhnya di atas 37,5 derajat kami persilahkan untuk transit. Vendor dan keluarga serta tamu harus dipastikan sehat," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x