Anggota Dewan Ini Ceritakan Pengalaman Disuntik Vaksin Corona: Merasa Keram dan Keringat Bercucuran

- 14 September 2020, 20:58 WIB
Ilustrasi Vaksin Covid-19
Ilustrasi Vaksin Covid-19 /.*Dok PRFM



PRFMNEWS
– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Rendiana Awangga menceritakan pengalaman dirinya yang terlibat sebagai relawan uji klinis vaksin virus corona (Covid-19).

Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung itu menuturkan, dirinya mengikuti uji klinis vaksin asal China tersebut pada 12 September 2020.

Saat itu, anggota Dewan yang akrab disapa Awang ini mendapatkan suntikan tahap pertama calon vaksin virus corona.

Baca Juga: 1.428 Peserta Ikuti Tes SKB di Kota Bandung, Oded Harapkan CPNS Berkualitas

Setelah disuntik vaksin, Awang merasa bagian tubuh bekas suntikan terasa keram. Tak hanya itu, usai disuntik tubuhnya juga mendadak bercucuran keringat.

“Pada saat selesai divaksin, saya saya rasakan adalah keram di bagian bekas suntikan dan berkeringat cukup banyak,” tuturnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 14 September 2020.

Hingga saat ini, Awang menyatakan dirinya tidak merasa gejala sakit apapun usai menjalani penyuntikan vaksin virus corona.

Baca Juga: AKB Kota Bandung Diperketat, Mall dan Supermarket Tutup Lebih Cepat

Usai penyuntikan pertama, Awang menyebut telah dijadwalkan untuk mendapat penyuntikan tahapan kedua pada 28 September 2020 mendatang.

“Saya diminta untuk datang lagi tanggal 28 September 2020 untuk disuntik lagi. Dijelaskan juga saat kita sudah divaksin, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan,” imbuhnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x