Kesadaran Masih Minim, Oded Minta Warga Tingkatkan Kedisiplinan PSBB

- 27 April 2020, 14:09 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial menerima bantuan sembako dari Rei Outdoor Gear serta GBI SPH Stairway from Heaven untuk warga Kota Bandung di Pendopo Kota Bandung, Jumat (17/4/2020).
Wali Kota Bandung Oded M Danial menerima bantuan sembako dari Rei Outdoor Gear serta GBI SPH Stairway from Heaven untuk warga Kota Bandung di Pendopo Kota Bandung, Jumat (17/4/2020). /Dok Humas Pemkot Bandung.

BANDUNG,(PRFM) – Memasuki hari keenam pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Wali Kota Bandung Oded M. Danial menilai, kesadaran masyarakat terkait PSBB masih minim.

Untuk itu, ia mengimbau warga masyarakat meningkatkan kedisiplinan pada saat PSBB.

“Saya mengimbau di hari keenam PSBB ini, masyarakat semakin disiplin,” kata Oded di Pendopo Wali Kota Bandung, Senin (27/4/2020).

Baca Juga: Kota Bandung Bakal Terima 10 Ribu Paket Bantuan Sembako Dari Presiden

Oded mengatakan dirinya sudah melakukan evaluasi PSBB bersama Gubernur Jawa Barat, dan Kepala Daerah Bandung Raya lainnya pada Sabtu (25/4/2020) kemarin.

Dalam pertemuan online tersebut, gubernur dan kepala daerah Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, dan Kab. Sumedang juga sepakat untuk memperketat pemeriksaan di perbatasan.

“Kita sepakat bersama secara teknis di lapangan dilanjutkan oleh tim di lapangan antara Dishub masing-masing dan Kasatlantas. Yang penting paling diperketat tujuannya untuk apa. Kita terus menigkatkan disiplin masyarakat. Karena mobilitas masyarakat masih tinggi,” kata Oded.

Baca Juga: Pemkot Bandung Terima Bantuan Dari Cairan Disinfektan Hingga Teh

Sementara terkait masih banyaknya kerumunan di masyarakat, Oded meminta petugas untuk menindak tegas.

“Kerumunan juga masih ada, dan harus dibubarkan. Petugas harus tegas,” katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x