Pelanggaran PSBB di Kota Bandung Mayoritas Dilakukan Warga Luar Kota Bandung

- 27 April 2020, 11:27 WIB
Petugas kesehatan mengecek suhu tubuh pengendara saat pelaksaan PSBB di Bandung Raya. Rabu (22/4/2020).*
Petugas kesehatan mengecek suhu tubuh pengendara saat pelaksaan PSBB di Bandung Raya. Rabu (22/4/2020).* /Rizky Perdana

BANDUNG,(PRFM) - Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna mengatakan, hingga Minggu (26/4/2020) kemarin tercatat 15 ribu pelanggaran terjadi saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Bandung. Demikian disampaikannya kepada PRFM 107,5 News Channel, Senin (27/4/2020).

Menurut Ulung, sebagaian besar pelanggaran yang tercatat banyak yang dilakukan oleh warga luar kota Bandung. Mereka tertangkap melakukan pelanggaran saat melintas di cek poin yang berada di wilayah batas kota Bandung dengan daerah lain.

Baca Juga: Netizen Rindukan Kegiatan Mengisi Buku Kegiatan Ramadan yang Melegenda

"Jadi banyaknya pelanggaran di Bandung ini sebenarnya dilakukan tidak dilakukan warga kota Bandung melainkan warga yang berada di luar Bandung melintas di kota Bandung dan keluar di kota Bandung," sebutnya.

Sedangkan untuk warga kota Bandung, Ulung sebut, sudah sangat tertib. Warga sudah paham betul terkait aturan-aturan PSBB.

Baca Juga: Perdana Menteri Italia Perbolehkan Pemain Serie A Berlatih Mulai Mei

"Untuk warga kota Bandung ini kesadarannya sudah sangat tinggi," tegasnya.

Selain tertib selama berkendara, warga kota Bandung pun banyak yang sudah paham untuk tidak beraktivitas di luar rumah. Warga kota Bandung lebih banyak diam di rumah.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah