Perdana Menteri Italia Perbolehkan Pemain Serie A Berlatih Mulai Mei

- 27 April 2020, 08:42 WIB
Suasana latihan klub AC Milan beberapa waktu lalu sebelum adanya pandemi corona
Suasana latihan klub AC Milan beberapa waktu lalu sebelum adanya pandemi corona //Instagram AC MILAN

BANDUNG,(PRFM) - Italia merupakan salah satu negara di Eropa dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak. Bahkan, negara tersebut memberlakukan lockdown sebagai upaya penanganan penyebaran covid-19.

Imbas lockdown, berbagai kegiatan, termasuk kegiatan olahraga, salah satunya liga sepak bola Seria A pun turut dihentikan.

Baca Juga: Polri akan Salurkan Bantuan ke Warga yang Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah

Namun kini, Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte pada Minggu (26/4/2020) menunda keputusan soal kapan Serie A bisa dilangsungkan kembali meski memperbolehkan para pesepak bola melanjutkan latihan dalam satu pekan ke depan.

Dikutip dari AFP, Conte mengizinkan setiap pemain berlatih secara individu mulai 4 Mei sembari menerapkan social distancing dan tim bisa berlatih bersama lagi pada 18 Mei.

Namun, Conte tidak mengungkapkan kapan jadwal Serie A, yang terhenti pada 9 Maret dengan Juventus yang unggul sembilan poin dari Lazio untuk memuncaki klasemen, bisa dilanjutkan.

Baca Juga: Kepala Daerah di Bodebek Sepakat Usulakan Perpanjang PSBB di Bodebek

"Kompetisi akan mulai lagi hanya jika sudah aman," demikian penyataan Conte dikutip dari ANTARA.

Conte mengatakan jika menteri olah raga Vicenzo Spadofora akan bekerja secara intensif dengan para ilmuwan dan petinggi olah raga setempat untuk memastikan latihan tersebut aman bagi para atlet.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x