Kota Bandung Bakal Terima 10 Ribu Paket Bantuan Sembako Dari Presiden

- 27 April 2020, 13:35 WIB
Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana saat teleconference, Senin (27/4/2020).*
Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana saat teleconference, Senin (27/4/2020).* /HUMAS KOTA BANDUNG

BANDUNG, (PRFM) - Kota Bandung menjadi satu dari empat kota yang mendapatkan bantuan sembako dari Pemerintah Pusat.

Rencananya, 10 ribu paket sembako berupa minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg, dan teh celup 25 pak akan tiba di Kota Bandung Kamis (1/5/2020) mendatang.

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana mengatakan, bantuan tersebut merupakan pemberian dari Presiden RI untuk Kota Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Baca Juga: Viral Pembagaian 'Nasi Anjing' di Jakarta, Begini Tindakan Kepolisian

Bantuan ini, lanjut Yana, akan diberikan kepada warga yang terkena dampak Covid-19, dan penerima bantuan di Kota Bandung yaitu mereka yang tidak masuk dalam data DTKS.

“Gula pasir 2 kilogram, minyak goreng 2 liter, sama teh celup 25 pak. Ini nanti dikirim langsung ke gudang bulog dari Jakarta. Dalam dua hari ini kita akan koordinasi dengan ketua RT dan RW untuk pendataannya. Dan ini memungkinkan untuk duplikasi. Penerimanya diserahkan ke masing-masing kota,” jelas Yana di Balaikota Bandung, Senin (27/4/2020).

Baca Juga: Pemkot Bandung Terima Bantuan Dari Cairan Disinfektan Hingga Teh

Yana menambahkan, duplikasi yang dimaksud yaitu bantuan dari Presiden ini bisa diberikan kepada mereka penerima bantuan non DTKS, meskipun sudah menerima bantuan dari sumber lain.

Pasalnya, 10 ribu paket sembako tersebut bukan bersumber dari anggaran bantuan sebelumnya, melainkan dari Presiden Joko Widodo.

“Kalau masalah kenapa hanya empat kota, saya kurang paham ya. Tetapi yang jelas, ini langsung dari Presiden. Pengaturannya kami komunikasikan lagi dengan RT dan RW,” pungkas Yana.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x