Pemkot Bandung Mulai Rangkaian Acara Asia Africa Festival 2020 dengan Peluncuran Lagu Tema, Logo, dan Maskot

- 9 Maret 2020, 08:24 WIB
  Molo dan Muro yang menjadi maskot penyelenggaraan Asia Africa Festival (AAF) 2020.* Primanda Wijaksana/Humas.Bandung
Molo dan Muro yang menjadi maskot penyelenggaraan Asia Africa Festival (AAF) 2020.* Primanda Wijaksana/Humas.Bandung /

BANDUNG,(PRFM) - Di tengah mewabahnya corona, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tetap akan menggelar Asia Africa Festival (AAF) 2020. Salah satu awal mula digelarnya AAF 2020 adalah dengan digelarnya acara peluncuran lagu tema, logo dan maskot untuk peringatan rutin momentun Konferensi Asia Afrika (KAA).

Acara ini digelar di Paris van Java Mall, Jalan Sukajadi, Sabtu (7/3/2020).

Tokoh Molo dan Muro akhirnya ditetapkan sebagai maskot. Molo adalah, owa Jawa sebagai endemik Jawa Barat yang mewakili Asia. Sedangkan Muro adalah hewan lemur khas Madagascar yang mewakili Afrika.

Baca Juga: Meski Ramai Corona, Asia Africa Festival 2020 Bakal Digelar Sesuai Jadwal

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyatakan, serangkaian peringatan KAA ke-65 pada 2020 ini sudah dipersiapkan secara matang dalam satu tahun terakhir. Terlebih AAF masuk dalam agenda unggulan pemerintah pusat dan bahkan berskala internasional.

"Persiapan ini sudah dipersiapkan sudah sejak setahun lalu setelah selesainya AAF 2019 langsung mulai dilakukan untuk persiapan 2020. Teman-teman Disbudpar juga terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat," ucap wakil wali kota usai peluncuran maskot dan logo AAF 2020 di Paris van Java Mall, Jalan Sukajadi, Sabtu (7/3/2020).

Baca Juga: Komentator Liga 1 yang Dianggap Lecehkan Wanita Akhirnya Minta Maaf dan Berjanji Tak akan Mengulangi Kesalahan

Dikutip dari laman resmi Humas Kota Bandung, Yana mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bandung ikut serta memeriahkan AAF 2020. Karena perhelatan tahun ini akan menghadirkan banyak acara.

"Silakan masyarakat Kota Bandung mari kita ramaikan acara nanti," imbaunya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x