Pemkot Bandung Dorong Pembangunan Tol Dalam Kota North South Link Segera Terealisasi

- 5 Maret 2020, 08:15 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat menerima kunjungan dari PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) selaku pemrakarsa jalan tol NS Link di Balai Kota Bandung, Rabu (5/3/2020).* HUMAS KOTA BANDUNG.
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat menerima kunjungan dari PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) selaku pemrakarsa jalan tol NS Link di Balai Kota Bandung, Rabu (5/3/2020).* HUMAS KOTA BANDUNG. /

BANDUNG,(PRFM) - Sebagaimana diketahui sebelumnya, pemerintah akan membangun tol dalam kota di kota Bandung. Proyek tersebut adalah proyek pembangunan tol dalam kota North South (NS) Link.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial siap mendorong agar pembangunan tol dalam kota North South (NS) Link bisa segera terealisasi. Sehingga Kota Bandung memiliki alternatif lain untuk jalur lalu lintas, setidaknya mengurangi beban volume roda empat.

Baca Juga: Ulung Sampurna Jaya, Kapolrestabes Bandung yang Bertekad Atasi Persoalan Kemacetan

Untuk itu, Oded menyambut baik rencana PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) selaku pemrakarsa jalan tol NS Link ini yang akan melakukan percepatan di tahun 2020. Hal itu sejalan dengan upaya Pemkot Bandung untuk membangun kota.

“Bagi Kota Bandung dari awal kami sudah sangat mendukung. Bagi saya senang saja biar cepat dibangun,” ujar wali kota di Balai Kota Bandung, Rabu (4/3/2020)

Ia menyatakan langkah PT CMLJ juga selaras dengan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang tengah merevisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 18 Tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Bandung Tahun 2011-2031.

“Sekarang ada pembahasan RTRW di dewan (DPRD Kota Bandung). Dengan ada rencana NS Link ini nampaknya harus ada percepatan,” ujarnya.

Wakil Pimpinan Proyek PT CMLJ, Tri Agus menyatakan, langkah untuk mempercepat pembangunan NS Link ini juga menyesuaikan dengan rencana pembangunan tol Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR).

Baca Juga: Kemenkes Imbau Warga Terapkan GERMAS, Ini Dia Yang Harus Dilakukannya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x