Ini Jadwal Keberangkatan Calon Jemaah Haji Indonesia Asal Kota Bandung

- 8 Mei 2024, 16:00 WIB
Ilustrasi Jemaah Haji asal Kota Bandung
Ilustrasi Jemaah Haji asal Kota Bandung /Dok PRFM

BANDUNG, PRFMNEWS - Kementerian Agama Republik Indonesia mulai melakukan persiapan pemberangkatan calon Jemaah Haji Indonesia yang dimulai tanggal 11 Mei 2024.

Diawali dengan memberangkatkan 437 lebih petugas Jemaah Haji Indonesia non kloter pada hari Rabu 8 Mei 2024 pagi. Selanjutnya mereka akan ditempatkan di Madinah.

Khusus calon Jemaah Haji Indonesia asal kota Bandung yang terdiri dari 2716 calon Jemaah Haji, mulai diberangkatkan pada hari Minggu 12 Mei 2024 mendatang. Kloter pertama kota Bandung atau Kloter 2 Jabar, dengan jumlah calon Jemaah haji sebanyak 432 orang, diberangkatkan ke Asrama Haji Indramayu dari titik keberangkatan di Polda Jabar.

Baca Juga: Menu Makanan yang Akan Disantap Jemaah Haji, Menu Harian di Mekkah dan Madinah

Dari 6 Kloter calon Jemaah Haji asal kota Bandung, ditambah satu Kloter gabungan, empat Kloter diantaranya diberangkatkan dari Embarkasi Kertajati (KJT) dengan menggunakan pesawat Boeing 777 dari Maskapai Penerbangan Saudi Arabia.

Sementara tiga Kloter lainnya, akan diberangkatkan dari Embarkasi Bekasi-Soekarno Hatta (JKS), dan mulai diberangkatkan pada Jumat 7 Mei 2024.

Kepala Kantor Kementerian Agama kota Bandung, H. Abdurochim mengatakan, untuk empat Kloter Embarkasi Kertajati, setiap Kloternya akan diberangkatkan dengan menggunakan 11 bis dan langsung menuju Asrama Haji Indramayu.

Baca Juga: Jadwal Distribusi Makanan Bagi Para Jemaah Haji Selama Berada di Madinah, Mekkah dan Masyair

"Kita akan menggunakan 11 bis, lewat tol Cisumdawu dan hanya berhenti 30 menit di rest area. Selanjutnya, langsung menuju Asrama Haji," jelas Abdurochim di kantornya, Rabu 8 Mei 2024.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah