Ulung Sampurna Jaya, Kapolrestabes Bandung yang Bertekad Atasi Persoalan Kemacetan

- 4 Maret 2020, 15:16 WIB
 KAPOLRESTABES Bandung Kombes Polisi Ulung Sampurna Jaya saat talkshow di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (4/3/2020).*
KAPOLRESTABES Bandung Kombes Polisi Ulung Sampurna Jaya saat talkshow di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (4/3/2020).* /PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Ulung Sampurna Jaya resmi menjabat sebagai Kapolrestabes Bandung menggantikan Kombes Pol Irman Sugema yang dimutasi ke Mabes Polri.

Pria kelahiran Lampung, 10 Juli 1971 ini sebelumnya pernah menjabat Kapolres Bengkalis, Kapolres Cilacap, Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kapolresta Bogor, dan terakhir menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri.

Bandung bukanlah tempat yang asing bagi Ulung. Alasnnya, pria lulusan Akpol 1995 ini pernah juga mengenyam pendidikan Sespim Polri di Lembang beberapa tahun lalu. Ia sering bolak-balik Bandung-Jakarta. Sehingga, ia sedikit tahu permasalahan yang ada di Kota Bandung, salahsatunya mengenai kemacetan.

"Pas dikasih tugas (sebagai Kepolrestabes Bandung-red), terngiang pendidikan Sespim di Lembang dulu bolak-balik pulang ke Jakarta melewati Bandung, kok macet terus ya, kesal," kata Ulung saat talkshow di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (4/3/2020).

Baca Juga: Tiga Pimpinan Pengamanan Wilayah Kabupaten Bandung Siap Kawal dan Jaga Keamanan Pilkada 2020

Maka dari itu, dengan jabatannya saat ini, ia bertekad mengatasi kemacetan di Kota Bandung.

"Saya bertekad ingin membuat sesuatu yang bisa membuat Bandung ga macet," katanya.

Sebenarnya dari kecil ia tidak mempunyai cita-cita menjadi seorang polisi. Ia lebih tertarik ingin mengabdi sebagai seorang tentara. Namun setelah menjalani serangkaian tes, ia malah masuk polisi. 

Baca Juga: Meski Bukan RS Rujukan, RSUD Soreang Siap Menerima Pasien Virus Corona

"Pernah kecewa juga dulu pas masuk polisi, karena pernah ga suka sama polisi, pernah ditangkap gara-gara main motor," kenangnya.

Akan tetapi, setelah dirinya terjun dan bertugas sebagai polisi, ia merasa tugas sebagai aparat kepolisian adalah tugas yang mulia karena bertugas melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

"Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) polisi itu mulia kalau bekerja dengan baik, karena tugasnya melindungi, mengayomi, dan melindungi masyarakat," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x