Komentator Liga 1 yang Dianggap Lecehkan Wanita Akhirnya Minta Maaf dan Berjanji Tak akan Mengulangi Kesalahan

- 9 Maret 2020, 08:12 WIB
Rama Sugianto mengunggah video permohonan maaf atas pelecehan seksual secara verbal yang dilakukannya saat memandu pertandingan antara Persita Tangerang melawan PSM Makassar.* Instagram
Rama Sugianto mengunggah video permohonan maaf atas pelecehan seksual secara verbal yang dilakukannya saat memandu pertandingan antara Persita Tangerang melawan PSM Makassar.* Instagram /

BANDUNG,(PRFM) - Komentator sepak bola Liga 1 2020 Rama Sugianto dianggap melakukan pelecehan secara verbal terhadap suporter sepak bola. Saat memandu pertandingan di ajang Shopee Liga 1 2020, antara Persita Tangerang melawan PSM Makassar, pada Jumat, 6 Maret 2020, Rama mengeluarkan kata-kata yang dianggap melecehkan wanita.

Dalam video yang beredar, Rama mengeluarkan komentar dengan kata-kata yang dianggap tidak pantas sewaktu layar kaca menampilkan bagian depan salah satu tribun penonton yang didominasi suporter perempuan pendukung Persita Tangerang.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Pekan 29 : Liverpool Kembali Menang, Manchester United Perkasa di Derby Manchester

Atas hal tersebut, O Channel yang menyiarkan laga tersebut turut buka suara. Dalam sebuah unggahan di instastorinya, O Channel menyampaikan pernyataan resmi. Berikut isi pernyataan resmi O Channel :

Sehubungan dengan tayangan Shopee Liga 1 di mana terdapat ucapan komentato kami yang tidak pada tempatnya. Kami manajemen O Channel menyatakan :

1. Permohonan maaf sebesar-besarnya atas insiden ini.
2. Kami sudah memberikan peringatan tegas dan sanksi internal kepada yang bersangkutan.
3. Kami turut meminta kepada saudara @rama_sugianto untuk menyampaikan permintaan maaf secara langsung melalui media sosial-nya.

Kejadian ini menjadi pengalaman dan pelajaran berharga bagi kami dan O Channel berjanji untuk lebih meningkatkan pengawasan atas tayangan program-program kami.

Terima kasih banyak atas perhatian dan dukungannya.

Sementara itu, Rama Sugianto mengakui kesalahannya. Dalam Instagram pribadinya, Rama menyampaikan permohonan maafnya kepada para penonton sepak bola Indonesia, dan khususnya kepada para suporter wanita Persita Tangerang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah