Meski Ramai Corona, Asia Africa Festival 2020 Bakal Digelar Sesuai Jadwal

- 4 Maret 2020, 22:43 WIB
ASIA Afrika Festival digelar di Kota Bandung, Sabtu 29 Juni 2019.*/DOK. HUMAS PEMPROV JABAR
ASIA Afrika Festival digelar di Kota Bandung, Sabtu 29 Juni 2019.*/DOK. HUMAS PEMPROV JABAR /

BANDUNG,(PRFM) - Di tengah merebaknya virus corona, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bandung bakal tetap menyelenggarakan event tahunan Asia Africa Festival. Acara tersebut akan digelar sesuai jadwal yaitu pada 18 April 2020.

"Event (Asia Afrika Festival) tetap berjalan, Insya Allah. Meski begitu kita tetap waspada (corona)," kata Kepala Disparbud Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (4/3/2020).

Baca Juga: Jabar Saber Hoaks Terima 326 Aduan Terkait Dengan Virus Corona

Persiapan jelang hajatan yang kerap digelar untuk memperingati Konferensi Asia Afrika ini sudah 80%. Disparbud Kota Bandung akan melaunching festival ini pada 7 Maret mendatang disalah satu pusat perbelanjaan.

"Konten hampir 80% tinggal koordinasi dengan pihak OPD (organisasi perangkat daerah) terkait," kata Kenny.

Baca Juga: Dinkes Tegaskan di Kota Bandung Tidak Ada Pasien Suspect Corona

Sebelumnya Disparbud Kota Bandung menyelenggarakan sayembara logo, maskot dan theme song Asia Africa Festival 2020. Ratusan peserta telah mengirimkan karyanya ke Disparbud Kota Bandung. Pihak panitia pun telah memilih satu logo, maskot, dan theme song yang akan digunakan nanti.

"Peminat (sayembara) ratusan dari luar juga banyak peserta, kurasi terpilih satu maskot, satu logo dan satu theme song," kata dia.

Baca Juga: Pemprov Jabar Buat SOP Pengunjung Museum Gedung Sate

Kenny menambahkan, sebelum Asia Africa Festival 2020 digelar, bakal ada kegiatan pra event dalam rangka road to Asia Africa Festival 2020. Salahsatunya adalah Bandung Lautan Onthel yang akan digelar pada 11 April 2020.

"Kita akan adakan bersama Komunitas Sepeda Baheula," kata Kenny.

Lebih lanjut ia mengatakan dirinya bersama beberapa pelaku industri pariwisata di Kota Bandung sudah berkomitmen dan akan tetap solid mempromosikan wisata kota kembang di tengah merebaknya virus corona.

"Kita sepakat solid untuk tetap mendukung kepariwasataan kota Bandung, dengan kampanya posiif, Bandung masih relatif aman dan nyaman untuk dikunjungi," tandasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah