Dinkes Tegaskan di Kota Bandung Tidak Ada Pasien Suspect Corona

- 4 Maret 2020, 21:13 WIB
KEPALA Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita saat talkshow di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (4/3/2020).*
KEPALA Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita saat talkshow di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (4/3/2020).* /PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Kasus virus COVID-19 atau virus corona di dunia sudah mencapai 93.158 kasus. 3.198 diantaranya berakhir kematian, 50.996 pasien yang terjangkit berhasil sembuh. Dan virus ini sudah menjangkit di 55 negara.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Rita Verita saat talkshow di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (4/3/2020).

Rita menjelaskan di Kota Bandung sendiri ada 5 kasus yang tengah dalam pengawasan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dan RS Paru Rotinsulu. Sementara 7 kasus tengah dalam pemantauan di rumah pasien. Dari beberapa kasus tersebut, tidak ada satupun pasien yang suspect corona.

"Di Bandung saat ini tidak yang positif corona," tegas Rita.

Baca Juga: RSUD Kota Bandung Siapkan Prosedur Penanganan Awal Suspect Corona

Untuk mengatasi merebaknya virus corona, Dinkes Kota Bandung telah membentuk tim koordinasi COVID-19, dan tim gerak cepat. Selain itu, Dinkes juga membangun krisis center di Bandung Convention Centre (BCC).

"Kami buat informasi press release kepada masyarakat langsung dari walikota melalui medsos Humas Dinkes, dan Humas Pemkot Bandung, menginfokan bahwa masyarakat tidak perlu panik, dan bagaimana cara supaya badan tetap sehat, bagaimana cara cuci tangan yang baik dan pakai masker yang baik," katanya.

Baca Juga: Tidak Ada Pasien Suspect Corona di RSUD Kota Bandung

Disamping itu, kata Rita, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada petugas yang ada di puskesmas, dan rumah sakit bagaimana melakukan tindakan bilamana ada pasien yang mengalami gejala corona.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah