Waspada Harus Tapi Tak Perlu Panik Karena Corona Bisa Disembuhkan dan Bisa Dicegah

- 4 Maret 2020, 16:59 WIB
Ilustrasi perawatan di rumah sakit.*
Ilustrasi perawatan di rumah sakit.* //Dok.PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Wabah corona kian menyebar. Bahkan Indonesia sudah mengkonfirmasi dua warga Indonesia yang tinggal di Indonesia positif corona.

Baca Juga: Hadapi Virus Corona, Jawa Barat Bentuk 27 Crisis Center Covid-19

Meski demikian, kita tak perlu khawatir. Melihat peta persebaran Covid-19, Corona Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE, pada hari ini, Rabu (4/3/2020), lebih dari 50 ribu orang yang positif corona dinyatakan sembuh.

Dari data yang dirilis dalam gisanddata.maps.arcgis.com, Rabu (4/3/2020), saat ini sudah ada 93.455 orang dinyatakan positif corona. Namun demikian, sebanyak 50.700 diantaranya dinyatakan sembuh, dan 3.198 dilaporkan meninggal dunia.

Baca Juga: Dinkes Pastikan Kabar Adanya Pasien Terinfeksi Corona di RSUD Kota Bandung, Hoaks

Sebelumnya, Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia Hermawan Saputra memastikan jika corona ini tidak akan tertular pada mereka yang sehat. Maka dari itu, warga diimbau untuk menjaga imunitasnya dengan baik.

Baca Juga: Aplikasi Digital Harus Dimanfaatkan Pemerintah untuk Tekan Virus Corona

"Masyarakat kita patut waspada, tapi juga tidak boleh panik. Kenapa tidak perlu panik? karena sebenarnya corona ini sama seperti gejala-gejala umumnya kita influenza. Bagi orang yang imunitasnya bagus, atau dia terjaga, staminanya oke, sebenarnya potensi untuk terjangkit itu sangat kecil sekali," ucap Hermawan saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Selasa (3/3/2020).

Baca Juga: Konsumen Harus Bersuara Jika Temukan Oknum Penjual yang Melambungkan Harga Masker

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah