KPU Kabupaten Bandung Buka Seleksi Anggota PPS, Cek Tanggalnya

- 19 Februari 2020, 15:04 WIB
KETUA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Agus Baroya ketika ditemui di Kantor KPU Kabupaten Bandung, Soreang, Senin, 12 Agustus 2019.*/HENDRO SUSILO HUSODO/PR
KETUA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Agus Baroya ketika ditemui di Kantor KPU Kabupaten Bandung, Soreang, Senin, 12 Agustus 2019.*/HENDRO SUSILO HUSODO/PR /HENDRO SUSILO HUSODO/PR/

BANDUNG, (PRFM) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung membuka seleksi Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2020-2025.

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya mengatakan, berdasarkan agenda, seleksi Anggota PPS akan dilaksanakan pada 18 sampai 24 Februari 2020. Untuk syarat pendaftaraannya bisa dilihat di papan pengumuman yang ada di setiap kantor kecamatan dan kelurahan.

"Sama dengan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), untuk syarat-syaratnya bisa dilihat di papan pengumuman di setiap kantor kecamatan ataupun kelurahan," kata Agus saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (19/2/2020).

Baca Juga: Disnaker Kota Bandung Bakal Gelar 4 Job Fair Tahun Ini

Untuk memudahkan pendaftar, selain diantar langsung ke kantor KPU Kabupaten Bandung, berkas persyaratan juga bisa dikirim melalui Pos. Tak hanya itu, KPU Kabupaten Bandung juga membuat pojok pendaftaran di sejumlah kecamatan, diantaranya di Ciwidey, Baleendah, Cilengkrang, Cileunyi, Majalaya, dan Ciparay.

KPU Kabupaten Bandung sendiri membuka kuota Anggota PPS sebanyak 840 orang. Nantinya mereka akan bertugas di setiap desa, dibagi 3 orang per desa.

"Kami harap dalam pendaftaran nanti setidaknya untuk setiap desa ada dua kali lipat pendaftar, sehingga kami bisa melakukan seleksi dan mencari calon anggota terbaik," katanya.

Baca Juga: Longsor di Cipelah Tidak Sebabkan Korban Jiwa

Setelah proses pendaftaran ditutup pada 24 Februari 2020, tahap selanjutnya adalah verifikasi administrasi. Setelah itu, KPU akan mengumumkan peserta yang lolos administrasi. Tahap selanjutnya, peserta akan mengikuti tes tulis dan wawancara.

"Setelah tes tertulis, kami akan umumkan siapa saja yang lolos, tanggal 24 Maret akan dilantik," katanya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x