Tak Melulu Mie Instan, Ganti dengan Bekal Sehat Ini saat Berkemah

- 13 Oktober 2020, 22:31 WIB
BERKEMAH di alam bebas.*/SATRIO WIDIANTO/PR
BERKEMAH di alam bebas.*/SATRIO WIDIANTO/PR /SATRIO WIDIANTO/



PRFMNEWS - Berkemah adalah kegiatan mendirikan tenda diruang terbuka. Berkemah biasanya dilakukan di laut, pegunangan ataupun diruang terbuka lainnya.

Saat berkemah kita harus membawa peralatan wajib, seperti membawa tenda, peralatan masak, pakaian ganti, makanan dan masih banyak lagi.

Untuk makanan biasanya anda berfikir membawa makanan instan seperti mie.

Baca Juga: Pembukaan Kembali Bioskop di Kota Bandung Bukan Rekomendasi Dinkes

Tahukah anda ada makanan yang bisa dijadikan bekal selain mie instan, berikut penjelasannya:

Sandwich
Sandwich atau roti isi adalah makanan yang bisa anda buat dulu dirumah dan dijadikan bekal. Sandwich biasanya berisi selada, tomat, keju, daging dengan saus sesuai selera.

Baca Juga: CEK FAKTA: Merokok Bisa Menyebabkan Penyakit Mata?

Sandwich bisa menjadi pengganjal lapar anda saat mendaki karena gampang untuk dibawa. Tak hanya mengenyangkan juga sehat untuk menambah stamina anda untuk melanjutkan perjalanan.

Bubur
Bubur bisa anda jadikan santapan saat sudah sampai di pendakian. Hidangan yang biasa dihidangkan dalam kedaan hangat akan membuat tubuh anda yang kedinginan menjadi lebih hangat.

Bubur yang dimaksud bukan dari yang anda bekal namun yang anda masak sendiri dengan menggunakan bubur instan yang sudah banyak dipasaran. Cara membuatnya pun cukup mudah, anda hanya cukup campurkan air panas kedalam bubur dan aduk hingga mengental.

Buah
Anda bisa membawa buah sebagai perbekalan yang disiapkan dari rumah. buah bisa dijadikan pengganjal lapar anda saat diperjalanan.

Baca Juga: Upayakan Liga 1 Dilanjutkan pada 1 November 2020, LIB: Doakan ya

Untuk perbekalan anda cukup potong agar mudah disantap. Juga jangan sampai anda membekal buah yang mengandung banyak air karena ditakutkan air dari buah akan bocor keluar.

Sup jagung
Sama seperti bubur, sup jagung yang biasa disantap saat masih hangat akan cocok sebagai makanan yang menghangatkan juga mengenyangkan.

Halaman:

Editor: Rifki

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x