Tips Mengurangi Kebiasaan Ngemil

- 13 Oktober 2020, 17:00 WIB
Ilustrasi cemilan.
Ilustrasi cemilan. /PIXABAY

PRFMNEWS - Ngemil menjadi salah satu aktivitas yang sering dilakukan orang-orang. Ngemil atau mengonsumsi makanan ringan sering dilakukan secara tidak sengaja saat sedang santai.

Namun dalam jangka waktu lama, kebiasaan ngemil ini dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Sebab kebiasaan ini dapat menyebabkan penambahan berat badan.

Untuk kamu yang ingin mulai mengurangi kebiasaan ngemil, dikutip dari Eatwell 101, berikut ini beberapa tips untuk mengurangi kebiasaan ngemil.

1. Coba untuk Banyak Minum

Banyak minum dapat membuat kamu cepat merasa kenyang. Sehingga bisa membantu mengurangi kebiasaan ngemil. Direkomendasikan jenis air yang banyak dikonsumsi adalah air putih atau air mineral.

2. Terapkan Batasan

Kerap kali saat pergi ke supermarket kamu akan membeli banyak cemilan karena kebutuhan emosional dan keinginan. Mulai sekarang cobalah berpikir rasional, cobalah berpikir beberapa detik sebelum memasukan cemilan ke kantung belanjaan. Terapkan batasan agar cemilan yang kamu beli masih dalam takaran yang wajar.

3. Mencoba Melakukan Kegiatan Lain

Mencoba melakukan kegiatan lain seperi mendengarkan musik sambil bernyanyi atau berjalan-jalan. Kegiatan ini dapat membantu mengalihkan fokus kamu agar tidak selalu memikirkan makanan atau cemilan.

Halaman:

Editor: Rifki

Sumber: Eat Well


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X