Makanan Ini Dapat Membuat Kulit Cantik Sempurna

- 1 Oktober 2020, 12:05 WIB
Ilustrasi kulit kering
Ilustrasi kulit kering /Pixabay

PRFMNEWS - Setiap orang pasti ingin memiliki kulit yang sehat, bersih, dan bebas dari permasalahan kulit. Rutin melakukan perawatan seperti menggunakan skin care menjadi salah satu jalan untuk mewujudkannya.

Tetapi skin care saja tidak cukup untuk mewujudkan kulit cantik sempurna. Gaya hidup, pola makan, dan tingkat stress pun perlu diperhatikan, sebab dapat mempengaruhi kesehatan kulit.

Berbicara pola makan dan gaya hidup, dikutip dari India Times berikut daftar makanan sehat yang dapat membantu kamu memiliki kulit cantik sempurna.

Baca Juga: Berkisah Tentang Perjuangan Balas Dendam, Ini Sinopsis I Am Wrath yang Tayang Malam Ini di Trans TV

1. Kacang dan Biji-bijian
Kaya akan omega 3, kacang-kacangan dan biji-bijian baik untuk kesehatan kulit. Omega 3 ini dapat membantu meregenrasi sel-sel kulit, membuat kulit menjadi lembut dan kenyal. So, tak ada salahnya rajin mengonsumsi almond, kenari, dan kacang kedelai.

2. Protein
Kandungan protein dalam telur, susu dan kacang-kacangan dapat membantu menjaga kelembapan kulit agar tidak kering. Selain itu protein juga baik untuk kesehatan rambut, diantaranya dapat mencegah rambut rontok dan membantu melebatkan rambut.

Baca Juga: Ada Prediksi Gempa dan Tsunami di Zona Megathrust, Pemda Diminta Tingkatkan Kewaspadaan dan Mitigasi

3. Vitamin C
Buah-buahan merupakan makanan kaya akan vitamin C yang dari dulu diklaim sangat baik untuk kesehatan kulit. So, sediakan selalu buah seperti jeruk, kiwi, pisang dan strawberry di atas meja makan.

Kandungan antioksidan dalam vitamin C ini dapat membantu melindungi diri dari radikal bebas yang bisa menyebabkan permasalahan kulit seperti penuaan pada kulit.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: India Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x