Dapur Sempit? Begini Tips Menata Dapur Sempit Agar Tetap Stylish

- 24 September 2020, 11:06 WIB
Ilustrasi dapur.
Ilustrasi dapur. /pexels-nightingale-art/

PRFMNEWS - Dapur menjadi salah satu tempat yang paling penting di dalam rumah. Oleh karena itu perlu adanya penataan yang baik di tempat memasak ini.

Dapur yang tertata dengan baik atau terorganisir akan menciptakan ruang memasak yang nyaman. Selain bisa terlihat stylish, juga bisa membantu memudahkan dalam menyiapkan makanan. Tak hanya itu, tetapi juga dapat mendorong kemandirian anak dan anggota keluarga lainnya.

Dikutip prfmnews.id dari dari Good House Keeping, desainer interior, Erika Ward membagikan tips yang brilian dalam mengorganisasi dapur. Berikut ini tipsnya:

Baca Juga: BLT Rp600 Ribu Tahap 4 Mulai Cair, Rekening dengan 5 Kondisi Ini Bisa Sebabkan Pencairan Tertunda

1. Memaksimalkan Ruang
Tidak semua rumah memiliki ruang yang luas untuk dapur. Oleh karena itu penting untuk dapat memaksimalkan setiap ruang yang ada.

Membuat laci tarik di lemari dapur dapat menjadi salah satu solusinya. Selain berguna untuk menyimpan alat masak, seperti wajan dan panci, laci tarik juga dapat menghemat pemakaian ruang dan membuat tampilan dapur tetap stylish.

2. Membuat Penyimpanan di Bawah Westafel
Di bawah westafel atau tempat cuci piring kerap memiliki ruang kosong, tak ada salahnya memanfaatkan ruang kosong tersebut. Buatlah laci tarik atau simpan tempat sampah di bawah westafel.

Keberadaan tempat sampah ini bisa membantu membentuk kemandirian bagi anak lho! Sebab ini akan mendorong anak untuk mengambil andil dalam pekerjaan rumah, seperti membuang sampah sisa makanan dan merapikan piring yang telah dicuci.

Baca Juga: Ini Dia Sosok Wanita Asal Bandung yang Foto KTP-nya Viral Karena Kelewat Cantik

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Good House Keeping


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x