Ragam Cara Mengeringkan Pakaian Saat Musim Hujan

- 23 September 2020, 18:26 WIB
Ilustrasi toko pakaian.
Ilustrasi toko pakaian. /PIXABAY/DigesrContent



PRFMNEWS
- Kini indonesia sudah memasuki musim hujan. Musim hujan memberikan banyak manfaat bagi kita, diantaranya untuk menyuburkan tanaman, menyediakan cadangan air, sumber tenaga listrik, menjaga kelangsungan hidup manusia, dan masih banyak lagi manfaat dari hujan.

Namun selain memberikan banyak manfaat, hujan juga memberikan dilema bagi para ibu rumah tangga karena akan membuat jemuran tubuh kering.

Jika anda memilih untuk mencuci pakaian akan membuat pakaian kotor menumpuk dan membuat bakteri di baju akan membuat baju semakin kotor.

Baca Juga: Remaja Perempuan di Garut Tewas Tertabrak Kereta Api

Berikut ini beberapa tips yang membuat pakaian anda kering meskipun saat hujan:

Mengeringkan dengan kipas
Karena awan menutupi langit membuat pakaian tak ada matahari yang bisa mengeringkan baju.

Masalah tersebut membuat pakaian anda tidak dapat kering. Tapi, anda bisa mengeringkan pakaian dirumah saja dengan kipas pakaian akan kering dengan angin yang dihasilkan dari kipas.

Jika anda ingin mengeringkan pakaian dengan cara ini, terlebih dahulu anda gantungkan pakaian. Cara ini efektif selain untuk mengeringkan pakaian, juga bisa menghilangkan bau apek pada pakaian.

Setrika
Cara pertama memang bisa mengeringkan pakaian, namun akan memakan waktu yang lama. Jika anda akan mengenakan pakaian, namun keadaan kalian masih dalam keadaan setengah basah cara yang satu ini bisa dilakukan. Anda bisa menyetrika baju dengan melapisssi sehelai kain dari baju yang basah tadi dan anda menyetrika pakaian anda diatas sehelai kain tadi.

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran Prakerja Gelombang 10 Belum Ada, Baiknya Lakukan Ini Untuk Mudahkan Pendaftaran

Pengering mesin cuci
Cara ini dililai sangat mudah karena mengandalkan mesin. Anda bisa mengeringkankan baju sebanyak 2 kali. Setelah anda mengeringkan pakaian anda bisa langsung menjemurnya. Cara ini dinilai efektif untuk mempercepat pakaian untuk kering. Karena setelah baju dikeringkan, pakaian akan menjadi setengah kering dan tak akan butuh waktu lama untuk mengeringkan pakaian anda.

Lampu
Cahaya lampu yang keluar dari bohlam dapat memberikan efek panas sebagai pengganti sinar matahari. Cara ini bisa anda lakukan saat baju sudah setengah kering. Lalu anda gantungkan baju yang sudah setengah kering diarea yang bisa terkena pancaran lampu.

Baca Juga: CEK FAKTA: Anak-anak Tidak Bisa Jadi Penderita Kolesterol Tinggi?

Handuk
Mungkin tips ini terdengar asing bagi Anda. Tapi, cara untuk mengeringkan pakaian ini cukup Untuk mudah dilakukan. Masukan handuk kering ke dalam pakaian yang sedang dikeringkan.

Mengapa handuk bisa mengeringkan baju? Karena handuk kering dapat menyerap air pada pakaian saat sedang dikeringkan.***(Dian Meilani/JOB)

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x