Dampak Buruk Konsumsi Keju Berlebihan

- 23 September 2020, 19:53 WIB
ILUSTRASI keju.*
ILUSTRASI keju.* /PIXABAY/



PRFMNEWS
- Keju adalah jenis makanan olahan produk dari susu yang dihasilkan melalui proses koagulasi atau pengentalan yang dibantu oleh bakteri.

Keju memiliki banyak peminat dikarenakan rasanya yang gurih. Baik itu dimakan secara langsung ataupun diolah dengan makanan lainnya. Namun, mengonsumsi keju secara berlebihan akan memiliki dampak yang buruk bagi tubuh.

Seperti dilansir prfmnews.id dari laman livestrong.com, berikut ini beberapa dampak buruk yang akan dirasakan oleh tubuh jika mengonsumsi keju secara berlebihan.

Baca Juga: Penting dan Strategis, Jokowi Minta Pembangunan Pelabuhan Patimban Dipercepat

Berat badan bertambah
Mengonsumsi keju secara berlebihan dapat membuat berat badan menjadi naik. Di dalam keju terdapat lemak yangm cukup tinggi yaitu sebanyak 9 kalori per gram.

Sedangkan untuk jumlah total dari keseluruhan kalori yang dimiliki oleh keju yaitu sebesar 100 kalori per ons.

Penyakit jantung
Keju memiliki kandungan sodium yang cukup tinggi. Jika dikonsumsi secara berlebihan akan memiliki resiko terserang penyakit jantung. Dikarenakan kandungan sodium yang tinggi dapat meningkatkan tekanan darah pada tubuh. Hal tersebut yang akan menjadi salah satu faktor pemicu sakit jantung.

 



Meningkatkan kolesterol
Konsultasi keju akan meningkatkan jumlah kolesterol. Hal ini akan tidak baik bagi tubuh. Sebab tubuh akan terserang penyakit kardiovaskular. Bahkan untuk penderita kolesterol disarankan untuk lebih baik berhenti dan mulai tidak untuk mengonsumsi keju.

Baca Juga: Remaja Perempuan di Garut Tewas Tertabrak Kereta Api

Gangguan pencernaan
Bagian sebagian orang yang inteloran terhadap produk dari susu seperti keju akan menyebabkan gangguan pada pencernaan seperti diare.

Tidak menutup kemungkinan bagi yang toleran terhadap keju juga akan mengalami masalah pencernaan jika mengonsumsi keju secara berlebihan. Yang akan terjadi pada tubuh adalah dapat memicu gangguan gastrointestinal seperti mulas.*** (Dwi Nurul/JOB)

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Livestrong


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x