dr Zaidul Akbar Ungkap Makanan yang Lezat tapi Bikin Usus Merana

- 12 Maret 2023, 15:30 WIB
dr Zaidul Akbar ungkap makanan yang nikmat di lidah tapi tidak baik di usus
dr Zaidul Akbar ungkap makanan yang nikmat di lidah tapi tidak baik di usus /Tangkapan Layar YouTube dr. Zaidul Akbar Official/


PRFMNEWS – Simak salah satu contoh yang disebutkan dr. Zaidul Akbar tentang makanan yang nikmat di lidah tetapi belum tentu baik bagi usus.

Pada zaman sekarang sangat banyak bermunculan makanan dengan berbagai macam bentuk dan rasa.

Tetapi terkadang dibalik rasa suatu makanan yang nikmat, perlu diingag bahwa belum tentu baik untuk usus Anda.

Baca Juga: Puasa 24 Jam untuk Detoks Baik Bagi Tubuh? Begini Penjelasan dr. Zaidul Akbar

Dilansir dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official, disebutkan bahwa makanan yang baik untuk usus adalah makanan yang baik untuk otak.

Dijelaskan oleh dr. Zaidul Akbar, jika Anda atau anak Anda ingin memperoleh kecerdasan, sebaiknya berikan makanan yang baik bagi usus.

“Seringnya kita yang kita berikan itu bukan makanan buat usus, yang kita berikan adalah rasa yang membahagiakan untuk lidah. Dia nikmat di lidah tapi tidak baik untuk usus,” ujar dr. Zaidul Akbar seperti dikutip prfmnews.id hari ini Minggu, 12 Maret 2023.

Baca Juga: Dr. Zaidul Akbar Bagikan Rutinitas Wajib Saat Berpuasa Agar Tubuh Lebih Sehat dan Kuat

Contoh yang disebutkan dr. Zaidul Akbar yaitu adalah makanan yang tinggi gula olahan, di mana dapat membuat usus menjadi “merana”.

“Sebenarnya banyak, tapi secara garis besar sudah sering saya sampaikan juga, makanan-makanan atau produk makanan yang tinggi gula olahannya, dia akan menimbulkan peradangan,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x