Dr. Zaidul Akbar Bagikan Rutinitas Wajib Saat Berpuasa Agar Tubuh Lebih Sehat dan Kuat

- 2 Maret 2023, 16:45 WIB
dr. Zaidul Akbar.
dr. Zaidul Akbar. /Youtube dr. Zaidul Akbar Official

PRFMNEWS - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam di seluruh dunia. Saat bulan Ramadhan tiba, umat Islam diwajibkan untuk melakukan ibadah puasa dari mulai waktu subuh hingga magrib.

Pakar kesehatan dr. Zaidul Akbar mengungkapkan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menjalani ibadah puasa. Bahkan dia meminta untuk selalu menjaga rutinitas ini saat sedang menjalani ibadah puasa.

Adapun hal yang diminta dijaga selama menjalani ibadah puasa adalah:

Baca Juga: Siapkan Pasar Bazar Al Jabbar untuk Ramadhan, Ridwan Kamil: Ada Aturan Main bagi PKL yang Jualan

1. Menjaga kebersihan tubuh
Saat menjalani ibadah puasa, seseorang diharuskan untuk senantiasa dalam menjaga kebersihan tubuh. Hal tersebut bertujuan agar tubuh tidak terkena mikroorganisme yang dapat membahayakan manusia.

"Rasulullah telah mengajarkan kepada kita pentingnya hidup sehat, dimulai dari bersiwak, berwudhu, hingga mandi. Mandi adalah cara paling baik untuk membersihkan kotoran-kotoran, termasuk bakteri patogen di permukaan kulit," tuturnya.

Baca Juga: Kota Bandung Punya Ruang Publik Baru Sekaligus Berfungsi Sebagai Solusi Banjir Gedebage

2. Olahraga
Walaupun saat sedang menjalani ibadah puasa, seseorang juga dituntut untuk rajin dalam melakukan rutinitas olahraga. Seseorang melakukan olahraga di bulan Ramadhan, maka tubuh akan menjadi lebih sehat dan kuat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x