Ini 13 Buah yang Bagus untuk Penderita Darah Rendah, Semuanya Enak!

- 8 Januari 2023, 14:30 WIB
Ilustrasi buah-buahan yang bagus untuk penderita darah rendah.
Ilustrasi buah-buahan yang bagus untuk penderita darah rendah. /Pexels.com/Karolina Grabowska

PRFMNEWS - Ada kondisi kesehatan dimana terjadinya tekanan darah rendah atau disebut juga dengan hipotensi yang cukup berbahaya terhadap kesehatan.

Untuk itu, diperlukan adanya upaya menaikkan tekanan darah, salah satunya dengan mengonsumsi buah yang menaikkan tensi.

Menurut informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, darah rendah atau hipotensi adalah kondisi ketika tekanan darah berada di bawah normal, yaitu di bawah 90/60 mmHg.

Baca Juga: Ketimbang Kena Macet, Mending ke Masjid Raya Al Jabbar Pakai Kereta Api

Selain itu, kurang nutrisi juga bisa menjadi salah satu penyebab darah rendah, lho. Oleh karena itu, dengan rutin mengonsumsi buah yang punya kandungan seperti zat besi, asam folat, dan vitamin B12 bisa jadi solusi untuk mengatasi masalah darah rendah secara alami.

Tekanan darah rendah bisa berakibat cukup fatal karena bisa menyebabkan penurunan aliran darah yang mengangkut oksigen dan juga nutrisi ke organ vital seperti jantung dan otak.

Gejala tekanan darah rendah biasanya ditandai dengan adanya pusing (saat ganti posisi mendadak seperti bangun setelah posisi duduk, jongkok, atau berbaring), mata berkunang-kunang, mual, berkeringat dingin bahkan pingsan.

Agar tekanan darah kembali normal, dibutuhkan obat-obatan yang bisa menaikkan tensi, dan juga asupan makanan yang bisa kembali menghidrasi tubuh, karena penyebab hipotensi salah satunya adalah dehidrasi atau adanya kekurangan cairan pada tubuh.

Baca Juga: Terbang ke Saudi, Menag Sebut Kuota Haji Indonesia 2023 Bisa Bertambah 100 Persen Bahkan Ditargetkan Lebih

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x