Terbang ke Saudi, Menag Sebut Kuota Haji Indonesia 2023 Bisa Bertambah 100 Persen Bahkan Ditargetkan Lebih

- 8 Januari 2023, 11:00 WIB
Ilustrasi ibadah haji.
Ilustrasi ibadah haji. /dinar_aulia/Pixabay

PRFMNEWS - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyatakan permintaan tambah kuota haji Indonesia dengan target 100 persen di tahun 2023 ini berpeluang besar dipenuhi Arab Saudi.

Bahkan Menag Yaqut menargetkan penambahan kuota haji Indonesia pada 2023 bisa lebih dari 100 persen agar antrean tunggu keberangkatan calon jemaah haji tidak terlalu lama.

Pernyataan Menag terkait kuota haji Indonesia 2023 akan bertambah 100 persen bahkan ditargetkan lebih diungkapnya sebelum terbang ke Arab Saudi untuk menghadiri Muktamar Haji.

Baca Juga: Heboh Kabar Dugaan Pembunuhan di Paledang Kota Bandung, Saksi Sebut Kasus Pencurian

Muktamar yang digelar di Arab Saudi tersebut rencananya akan membahas persiapan haji, mulai dari kuota, hotel, hingga penyediaan katering untuk jemaah haji.

Yaqut mengatakan, muktamar ini sangat menentukan bagaimana pelaksanaan haji 2023. Karena itu, ia sengaja terbang ke Arab Saudi agar bisa langsung bernegosiasi.

Pria yang akrab disapa Gus Men ini berharap, dalam muktamar haji tersebut, usulan Indonesia bisa dipenuhi Arab Saudi.

Baca Juga: Resep Sup Rolade Ayam yang Segar dan Endeus, Cocok untuk Sajian Akhir Pekan

"Saya berharap mudah-mudahan bisa dipenuhi permintaan kita, salah satunya tambah kuota. Ini penting agar antrean haji yang panjang itu bisa diperpendek. Insya Allah, 100 persen sudah dapat. Kita ingin lebih dari 100 persen," ungkapnya, Kamis 5 Januari 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x