Sering Alami 14 Gejala Ini? Waspada Bisa Jadi Anda Menderita Gula Darah Rendah atau Hipoglikemia

- 14 Agustus 2022, 10:00 WIB
dr. Vania Utami
dr. Vania Utami /Tangkapan layar youtube.com / Vania Utami.


PRFMNEWS - Bukan hanya gula darah tinggi yang bisa menimbulkan masalah pada kesehatan, namun ternyata gula darah yang rendah juga bisa menyebabkan masalah pada kesehatan.

Gula darah rendah atau hipoglikemia menurut dr. Vania Utami adalah keadaan gula darah rendah di bawah rentang normal. Seseorang dikatakan hipoglikemia jika kadar gula darahnya kurang dari 70 mg/ dl.

Oleh sebab itu, agar tidak menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius maka kita harus mengetahui mengenai beberapa gejala gula darah rendah atau hipoglikemia.

Baca Juga: 6 Asupan Makanan yang Cocok Dikonsumsi Penderita Diabetes karena Dapat Mengontrol Kadar Gula Darah

Dilansir prfmnews.id dari kanal YouTube Vania Utami pada Minggu 14 Agustus 2022, berikut ini adalah beberapa gejala gula darah rendah menurut dr. Vania Utami.

“Tanda dan gejala ini tidak berdiri sendiri, dan biasanya berbarengan. Adanya tanda atau gejala ini juga bukan 100 persen pasti hipoglikemia, tetap harus dilakukan pemeriksaan gula darah,” jelas dr. Vania.

1. Rasa lapar

Orang-orang dengan hipoglikemia akan sering merasakan lapar.

2. Berkeringat

“Karena kondisi gula darah di dalam tubuhnya rendah, sehingga seseorang dengan kondisi hipoglikemia akan terlihat lebih berkeringat,” ungkap dr. Vania Utami.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x