Bisa Kontrol Gula Darah dan Cegah Komplikasi Diabetes, dr. Cahyo Sarankan Konsumsi 5 Jenis Makanan ini

- 20 Oktober 2022, 10:30 WIB
Ilustrasi sayuran.
Ilustrasi sayuran. /freepik/

PRFMNEWS - Selain dengan mengkonsumsi obat dari dokter, ternyata ada beberapa jenis sayuran yang dapat dikonsumsi penderita diabetes untuk membantu mengontrol gula darah.

Tidak hanya membantu mengontrol kadar gula darah, menurut dr. Cahyo, beberapa jenis sayuran ini pun dapat mencegah timbulnya komplikasi penyakit yang disebabkan karena diabetes.

Beberapa jenis sayuran yang dapat mengontrol kadar gula darah dan mencegah timbulnya komplikasi akibat diabetes dapat dengan mudah ditemukan disekitar kita.

Baca Juga: Jangan Asal Makan, Sayuran hingga Buah-buahan Ini Bisa Meningkatkan Gejala Asam Urat, Kata dr. Ema

Dilansir prfmnews.id dari kanal YouTube dr. Cahyo EDUKES pada Kamis 20 Oktober 2022, inilah beberapa jenis sayuran yang dapat membantu untuk mengontrol kadar gula darah dan mencegah komplikasi penyakit akibat diabetes:

1. Sayuran yang mengandung serat tinggi

Disebutkan jika sayuran yang mengandung serat tinggi dapat memperlambat penyerapan glukosa di dalam tubuh, sehingga gula dara tidak akan naik secara mendadak.

Dengan rutin mengkonsumsi sayuran yang tinggi serat akan membantu menurunkan resistensi insulin untuk penderita diabetes.

Menurut dr. Cahyo, sayuran yang mengandung serat serta baik untuk penderita diabetes adalah wortel, buah bit, brokoli, kubis brussel dan juga kacang polong.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x