Jenis Sayuran Ini Dapat Cegah Komplikasi Diabetes, Lebihnya Gula Darah Bisa Tetap Terkontrol

- 9 September 2022, 18:20 WIB
 ilustrasi sayuran yang bisa cegah komplikasi penyakit diabetes, bisa kontrol gula darah.
 ilustrasi sayuran yang bisa cegah komplikasi penyakit diabetes, bisa kontrol gula darah. /

PRFMNEWS - Healthy vlogger yang juga seorang dokter, dr. Cahyo membagikan mengenai beberapa jenis sayuran yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Tidak hanya baik dikonsumsi penderita diabetes, jenis sayuran ini juga dapat mencegah komplikasi pada penderita diabetes.

Selain dapat mencegah komplikasi diabetes, dokter Cahyo juga menyebutkan jika beberapa jenis sayuran ini dapat mengontrol kadar gula dalam darah.

Baca Juga: Riwayat Kesehatan Ratu Elizabeth II Hingga Menjelang Wafat

Dilansir prfmnews.id dari kanal YouTube dr. Cahyo EDUKES pada Jumat 9 September 2022, berikut ini adalah beberapa jenis sayuran yang dapat mencegah komplikasi diabetes.

1. Sayuran yang mengandung serat tinggi

Dokter Cahyo mengatakan bahwa sayuran yang mengandung serat tinggi terbukti efektif untuk memperlambat penyerapan glukosa di dalam tubuh, sehingga gula dara tidak akan naik secara tiba-tiba.

Dengan rutin mengkonsumsi sayuran yang berserat tinggi maka dapat membantu menurunkan resistensi insulin bagi penderita diabetes.

Dokter Cahyo mengatakan jenis sayuran yang mengandung serat dan baik dimakan oleh penderita diabetes seperti wortel, buah bit, brokoli, kubis brussel dan juga kacang polong.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x