8 Tanda Kulit Seseorang yang Mengidap Diabetes, Jangan Abai dan Segera Periksa!

- 7 September 2022, 21:00 WIB
Ilustrasi kulit penderita diabetes, segera periksa ke dokter.
Ilustrasi kulit penderita diabetes, segera periksa ke dokter. /Pexels/ROCKETMANN TEAM

PRFMNEWS - Selain dengan pemeriksaan dokter, ada beberapa ciri kulit yang bisa menandakan bahwa kita sedang mengidap diabetes.

Biasanya ciri pada kulit yang menandakan seseorang mengidap diabetes ini sering diabaikan sehingga saat mengetahui terkena diabetes biasanya sudah parah.

Oleh sebab itu agar segera mendapatkan penanganan dan tidak semakin parah, dokter Ema Surya Pertiwi membagikan mengenai beberapa ciri pada kulit yang menandakan bahwa seseorang mengidap diabetes.

Baca Juga: 7 Cemilan yang Sehat Bagi Penderita Kolesterol, Bisa Bantu Turunkan Kadar Kolesterol Tinggi

Dilansir prfmnews.id dari kanal YouTube Emasuperr pada Rabu 7 September 2022, berikut ini adalah beberapa ciri pada kulit yang menandakan seseorang mengidap diabetes.

1. Candidiasis albicans atau jamur pada kulit

Jamur pada kulit ini menurut dr. Ema memiliki ciri atau tanda munculnya lingkaran merah atau keputih-putihan.

Selanjutnya jamur pada kulit ini memiliki rasa yang sangat gatal, lokasi jamur ini biasanya pada lokasi yang lembab-lembab seperti area selangkangan, pantat, area vagina, belakang tengkuk, paha bahkan sampai di area lipatan-lipatan perut.

“Jika sering mengalami jamuran pada area kulit dan diobati terus menerus tapi tidak kunjung sembuh, maka disarankan untuk melakukan cek gula darah,” ujar dr. Ema.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x