1 Cara Ini Ampuh Membuat Penderita Diabetes Terlepas Dari Obat-obatan, kata dr Ema Surya Pertiwi

- 6 September 2022, 14:30 WIB
Ilustrasi diabetes.
Ilustrasi diabetes. /Pexels/Nataliya Vaitkevich

PRFMNEWS - Tidak sedikit penderita diabetes yang menginginkan untuk lepas dari obat-obatan.

Selain memiliki bosan dan ketergantungan, bagi sebagian penderita diabetes obat-obatan yang dikonsumsi memiliki efek tersendiri.

Healthy vlogger yang juga seorang dokter, dr. Ema Surya Pertiwi menyebutkan bahwa penderita diabetes gula darahnya dapat terkontrol tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan.

Baca Juga: Benarkah Penderita Diabetes Tidak Boleh Makan Buah Nanas? Simak Jawaban dr. Cahyo ini

Dokter Ema mengatakan memang ada cara yang dapat dilakukan oleh penderita diabetes untuk mengontrol gula darahnya tanpa mengkonsumsi obat-obatan.

“Bahkan dengan cara ini 9 dari 10 orang yang menderita diabetes bisa terkontrol gula darahnya tanpa harus menggunakan obat-obatan untuk diabetes,” jelas dr. Ema, seperti yang dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Emasuperr pada Selasa 6 September 2022.

Cara untuk mengontrol gula darah tanpa harus minum obat-obatan yang dimaksud dr. Ema adalah dengan mengurangi berat badan.

Baca Juga: Ternyata ini 7 Penyebab Gangguan Tidur Pada Penderita Diabetes Kata dr. Cahyo, Cek Mana yang Sering Kamu Alami

Menurut dr. Ema ini sesuai dengan uji klinis remisi diabetes di Universitas Newcastle di Inggris yang diikuti 298 orang yang berusia 20-65 tahun dari bulan Juli 2016-Agustus 2016.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah