3 Syarat Orang Diabetes Bisa Makan Enak Tapi Tetap Sehat, Gula Darah Tidak Melonjak, Diungkap dr. Cahyo

- 4 September 2022, 21:00 WIB
3 Syarat Orang Diabetes Bisa Makan Enak Tapi Tetap Sehat kata Dokter Cahyo Purnomo.
3 Syarat Orang Diabetes Bisa Makan Enak Tapi Tetap Sehat kata Dokter Cahyo Purnomo. /Tangkapan layar/Youtube/dr. Cahyo Educate

PRFMNEWS – Penderita diabetes tetap bisa makan enak namun tetap sehat dan gula darah bisa terkontrol sesuai aturan pola gizi seimbang. Hal ini diungkap healthy vlogger dokter Cahyo Purnomo.

Agar orang diabetes bisa tetap makan enak tapi gula darah tidak naik drastis, dr. Cahyo Purnomo mengungkapkan tiga syarat yang harus dipenuhi.

Jika rutin menerapkan tiga syarat ini, dr. Cahyo Purnomo mengatakan, penderita diabetes tidak perlu melakukan diet ekstrim untuk turunkan gula darah seperti tidak makan nasi sama sekali.

Baca Juga: RUSUH Lokasi Tukar Gelang Persib Vs RANS Nusantara di Progresif Bandung Hari ini Ditutup Lebih Awal

Dengan menjalankan tiga syarat ini dalam kehidupan sehari-hari, dr. Cahyo menyebut, orang diabetes boleh makan normal layaknya orang sehat tanpa mesti takut gula darah naik drastis.

Berikut ini tiga syarat yang perlu dijalankan orang diabetes agar bisa makan enak tapi gula darah tetap terkontrol, dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube dr. Cahyo EDUKES.

1. Rutin minum obat diabetes dari dokter

Syarat pertama yang wajib dilakukan menurut dr. Cahyo adalah penderita diabetes tetap perlu minum obat pengontrol gula darah yang diresepkan dokter.

“Saya sering temui orang diabetes diet ekstrim, sudah makannya cuma singkong, jagung, kentang rebus, tapi mereka tidak mau minum obat dari dokter. Yang terjadi tubuhnya malah lemas, letih, lesu, tidak mau melakukan apa-apa. Mereka terlihat seperti orang sakit,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x