Manfaat Daun Salam dan Serai Bagi Penderita Diabetes, Bisa Bantu Turunkan Gula Darah Kata dr. Zaidul Akbar

- 4 September 2022, 18:30 WIB
Manfaat Daun Salam dan Serai Bagi Penderita Diabetes, Salah Satunya Bisa Bantu Turunkan Gula Darah Kata dr. Zaidul Akbar.
Manfaat Daun Salam dan Serai Bagi Penderita Diabetes, Salah Satunya Bisa Bantu Turunkan Gula Darah Kata dr. Zaidul Akbar. /Tangkapan layar/Yyoutube dr. Zaidul Akbar Official

PRFMNEWS - Tidak banyak yang tahu mengenai khasiat daun salam dan juga serai bagi penderita diabetes.

Daun salam dan serai biasanya digunakan oleh banyak orang sebagai bumbu atau rempah dalam masakan.

Namun ternyata menurut dokter yang juga seorang praktisi herbal, dr. Zaidul Akbar, daun salam dan serai memiliki manfaat untuk menurunkan gula darah pada penderita diabetes.

Baca Juga: Cacar Monyet Sudah Ada Varian Baru, Ditemukan di Inggris

Dokter Zaidul Akbar menyebutkan bahwa manfaat daun salam dan serai dapat terasa jika penderita diabetes mulai disiplin dan berhenti mengkonsumsi makanan yang tidak baik bagi tubuh.

Tidak hanya dapat menurunkan kadar gula darah penderita diabetes saja, daun salam dan serai juga menurut dr. Zaidul Akbar dapat digunakan untuk mengobati autoimun.

“Ada ibu-ibu nyamperin saya dia bilang kalau dia kena autoimun lalu dia minum serai sesuai saran saya. Karena saran itupun sepengetahuan saya, pengalaman saya serai baik untuk orang yang autoimun. Dan Subhanallah dia minum itu keluhannya sebagian sudah hilang,” ujar dr. Zaidul Akbar, seperti yang dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Bisikan.com pada Minggu 4 September 2022.

Baca Juga: 8 Hal Ini Pantang Dilakukan Penderita Diabetes, Lalai Sedikit Bisa Buat Gula Darah Melonjak Tinggi

Dokter Zaidul Akbar tidak hanya menyarankan mengkonsumsi daun salam dan serai saja, ia menyebutkan jika ingin sehat dan terbebas dari penyakit seperti gula darah tinggi, maka hindari juga jenis makanan yang bisa menyebabkan masalah bagi kesehatan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube Bisikan.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x