Apakah Madu Bahaya Bagi Penderita Diabetes? Berikut Penjelasan dr. Zaidul Akbar

- 5 September 2022, 16:45 WIB
Ilustrasi madu
Ilustrasi madu /Pexels / ExplorerBob.


PRFMNEWS - Seseorang yang sedang menderita diabetes harus berhati-hati dalam memilih makanan dan minuman yang sehat agar kadar gula darah tidak meningkat.

Makanan atau minuman yang wajib dihindari bagi penderita diabetes yaitu yang tidak mengandung gula atau yang manis-manis.

Maka dari itu sebagian orang bertanya-tanya, apakah tidak boleh mengkonsumsi manis-manis tersebut termasuk pemanis alami seperti madu?

Baca Juga: Bolehkah Madu Dikonsumsi oleh Penderita Diabetes? ini Saran dokter Cahyo

Dilansir prfmnews.id dari kanal YouTube dr.Zaidul Akbar Official, dr.Zaidul Akbar mengatakan bahwa madu merupakan pemanis alami yang sangat baik bagi tubuh.

Apalagi madu disebutkan dalam Al-Quran dalam surah An Nahl yang menyebutkan bahwa kandungan yang ada dalam madu memiliki kesembuhan.

"Maka ketika kita meniatkan untuk mengonsumsi itu maka niatkan itu kembalikan kepada janji-janji yang Allah berikan kepada kita ataupun yang disampaikan Nabi SAW ya," terangnya.

Baca Juga: Cara Mengkonsumsi Madu untuk Penderita Diabetes, Menurut dr. Zaidul Akbar

Menurut dr. Zaidul Akbar bahwa madu tidak apa-apa dikonsumsi bagi semua orang, termasuk seseorang yang sedang menderita diabetes.

"Maka, minumlah dengan hati yang tenang, hati yang bahagia, hati yang harap pada Allah untuk mengharapkan kesembuhan yang pertama," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x