Bantu Perbaiki Fungsi Ginjal Pasien Cuci Darah, dr. Zaidul Akbar Sarankan Rutin Konsumsi Resep Alami Ini

- 29 Agustus 2022, 18:30 WIB
dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar /Tangkapan layar youtube.com / dr. Zaidul Akbar Official.

PRFMNEWS - Cuci darah biasanya akan dilakukan ketika penderitanya sudah mengalami gagal ginjal, biasanya hal ini dilakukan agar ginjal memiliki keseimbangan fungsi.

Namun untuk membantu keseimbangan fungsi ginjal, selain cuci darah dapat dibantu juga dengan mengkonsumsi minuman herbal.

Dokter Zaidul Akbar mengatakan bahwa ada resep herbal yang dapat membantu pasien gagal ginjal yang harus cuci darah untuk membuat keseimbangan fungsi pada ginjalnya itu.

Baca Juga: Jangan Panik Saat Dinyatakan Kena Diabetes, Ini 5 Cara Sehat Menurunkan Gula Darah Dalam Jangka Panjang

Resep alami yang dapat membantu menjaga keseimbangan fungsi ginjal pada pasien cuci darah yaitu dengan mengkonsumsi akar alang-alang.

"Ada tumbuhan yang biasa saya sarankan ke orang yang cuci darah, dan itu bisa kita dapatkan dengan mudah. Nama tumbuhan tersebut adalah akar alang-alang, akar tersebut bisa digunakan untuk memperbaiki fungsi ginjal,” ucap dr. Zaidul Akbar, seperti yang dilansir prfmnews.id dari kanal Youtube Bisikan.com pada Senin 29 Aggustus 2022.

Tidak hanya akar alang-alang, dokter Zaidul Akbar juga mengatakan bahwa serai dan juga air kelapa muda dapat ditambahkan dalam resep alami ini.

Baca Juga: Pantas Jerawat Sering Muncul Walau Sudah Diobati, Ternyata Organ Ini Kotor, dr. Zaidul Berikan Resep Alaminya

Pendakwah yang juga seorang praktisi herbal itu mengatakan jika minum resep akar alang-alang yang disertai serai dan air kelapa muda secara rutin selama 3 bulan maka bisa membuat tensi dan kadar kolesterol menurun.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x