Bolehkah Madu Dikonsumsi oleh Penderita Diabetes? ini Saran dokter Cahyo

- 30 Agustus 2022, 08:15 WIB
Ilustrasi madu murni
Ilustrasi madu murni /Pixabay.com/DagnyWalter

PRFMNEWS - Madu sesuatu yang manis dan banyak digemari banyak orang.

Madu juga banyak khasiatnya bagi kesehatan, seperti meningkatkan imunitas tubuh, mempercepat penyembuhan luka, dan menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Madu sering dikonsumsi oleh penderita batuk, asam lambung, tipes, kolesterol dan lainnya. Namun masih sering ditemui khususnya bagi penderita diabetes takut untuk mengkonsumsi madu.

Bagi anda yang menderita diabetes madu sebenarnya boleh konsumsi namun tetap ada syarat-syarat yang harus dipenuhi agar madu ini aman dikonsumsi.

Baca Juga: Buah ini Ternyata Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak, Dijelaskan dr. Zaidul Akbar

Syarat yang pertama yang perlu anda penuhi yaitu apabila anda ingin mengkonsumsi madu ini anda harus mencari madu murni atau madu yang belum dicampur dengan apapun.

Hal ini dilakukan karena seringkali madu yang dijual di pasaran ini adalah madu yang sudah dicampur dengan air supaya jumlahnya menjadi lebih banyak, kemudian diberikan gula atau pemanis buatan nya agar rasa manis dari madu ini tetap terjaga walaupun diberikan air maka disebut madu yang tidak murni

Jadi apabila anda mengkonsumsi madu yang tidak murni, ini yang terjadi justru kadar gula darah anda bisa meningkat.
Jangankan anda yang menderita diabetes, seringkali ditemui orang yang sehat yang rutin minum madu tidak murni ini justru lama-lama akan menderita diabetes.

Jadi syarat pertama apabila Anda ingin aman mengkonsumsi madu minumlah madu murni.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x