Kenali Gejala Dini Diabetes pada Wanita, Dijelaskan Dokter Saddam Ismail

- 8 September 2022, 21:50 WIB
Ilustrasi gejala dini diabetes pada wanita menurut dokter Saddam Ismail.
Ilustrasi gejala dini diabetes pada wanita menurut dokter Saddam Ismail. /Freepik

PRFMNEWS - Diabetes ini penyakit yang sering banyak dijumpai di rumah sakit.

Rata-rata keluhannya diabetes, kata dokter Saddam Ismail, misalkan demamnya mengeluh demam badan pegal-pegal dicek ternyata memang punya diabetes.

Diungkap dokter Saddam Ismail, ada yang saat dilakukan pemeriksaan lengkap ataupun memang yang memiliki riwayat diabetes sudah lama, lalu keluhan darah tinggi dicek ternyata juga punya diabetes.

Baca Juga: Bebas dari Lapas Sukamiskin Bandung, Mantan Menteri ESDM Jero Wacik Masih Harus Patuhi 2 Hal

Penyakit diabetes banyak sekali kita jumpai karena kebiasaan, karena pola makan, gaya hidup akhirnya diabetes ini banyak diderita orang.

Diabetes ini bisa dialami oleh wanita ataupun pria. Gejala antara wanita dan pria itu hampir sama tapi memang ada beberapa gejala yang dialami oleh wanita saja.

Gejala umum diabetes yaitu gampang lapar kemudian gampang haus, sering kencing terutama di malam hari, kemudian juga penurunan berat badan atau anda mengalami pandangan buram, punya luka sulit sembuh ataupun lama sembuhnya, badan terasa lemas tanpa sebab yang tidak jelas.

Selain gejala umum tadi, ada beberapa gejala khas juga yang bisa dialami oleh wanita yang pertama masalah siklus menstruasi.

Baca Juga: Anyang-anyangan Bagaimana Cara Mengatasinya? Simak Penjelasan yang Diungkap Dokter Cahyo Purnomo

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah