Resep Mie Tek-tek Kuah dengan Kaldu yang Gurih, Nikmat Disantap saat Hujan

- 10 Oktober 2022, 15:42 WIB
Resep Mie Tek Tek
Resep Mie Tek Tek /Tangkap Layar YouTube.com/Hay_Kitchen TV


PRFMNEWS - Musim hujan seperti sekarang ini paling sedap dan nikmat makan-makanan yang hangat dan berkuah, salah satunya adalah mie tek tek. Ketukan mie tek-tek yang nyaring di malam hari selalu jadi godaan untuk disambut.

Mie tek tek adalah salah satu olahan mie yang sudah sangat populer sejak waktu yang lama di Indonesia. Mie tek tek memiliki rasa yang gurih dengan bumbunya yang kaya akan rasa.

Komponen dari mie tek tek juga cukup ramai, mulai dari mie, telur orak arik, sayuran seperti sawi, tomat, bawang goreng, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga: Sering Eksim dan Gatal-gatal, Konsumsi Resep Rempah Ini Dijamin Sembuh Kata dr Zaidul Akbar

Bahkan saat ini sudah banyak mie tek tek yang ditambahkan toping seperti bakso, sosis, sampai keju pun juga ada. Jika kamu penasaran bagaimana cara membuatnya, kali ini PRFMNEWS akan memberikan resep mie tek tek yang sedap dan mudah untuk kamu coba membuatnya sendiri di rumah.

Mie tek tek merupakan olahan mie yang khas berasal dari pulau Jawa. Sama seperti mie instan, mie tek tek khas jawa juga tersedia dengan dua cara menghidangkan yaitu mie tek tek kuah dan mie tek tek goreng. Mie tek tek kuah dihidangkan dengan rasa yang lezat karena dimasak bersama dengan air kaldu.

Sedangkan mie tek tek versi goreng tampil lebih eksotis dan harum karena dimasak dengan cara ditumis. Namun mie tek tek tidak memiliki varian rasa yang banyak seperti mie instan. Mie tek tek hanya tersedia dalam rasa original yang rasanya otentik sejak dulu kala.

Baca Juga: Sering Sakit pinggang, Nyeri Sendi dan Nyeri otot? Coba Konsumsi Resep Ala dr. Zaidul Akbar ini, Dijamin Sehat

Buat kamu yang sudah penasaran ingin membuat mie tek tek, yuk, simak resep mie tek tek kuah berikut ini.

Bahan-Bahan :

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x