4 Rempah Ini Terbukti Bisa Turunkan Kadar Gula Darah Tinggi Pada Penderita Diabetes, Murah dan Mudah Ditemukan

- 26 Agustus 2022, 21:00 WIB
Rempah-rempah yang bisa bikin turun kadar gula darah penderita diabetes.
Rempah-rempah yang bisa bikin turun kadar gula darah penderita diabetes. /Instagram/ Jamu Bu Puji/

PRFMNEWS – Mengontrol kadar gula darah pada penderita diabetes bertujuan untuk menghindari terjadinya sejumlah komplikasi.

Gula darah yang tinggi bisa menyebabkan berbagai komplikasi seperti gangguan pada mata, kulit, saraf, kerusakan ginjal dan lainnya.

Oleh karenanya, untuk mengontrol gula darah terdapat berbagai metode diantaranya mengatur pola makan, pola hidup melalui obat yang diberikan dokter, hingga konsumsi minuman ataupun herbal.

Baca Juga: Minuman dari Daun Ini Ampuh Lenyapkan Kolesterol, Kata dr Zaidul Akbar

Kemenkes ternyata telah merilis Formularium Ramuan Obat Tradisional Indonesia (FROTI) yakni daftar rempah dan ramuan yang bisa mengobati sejumlah penyakit serta cara mengkonsumsinya.

Bagi penderita diabetes atau kencing manis, terdapat 4 rempah yang bisa dikonsumsi untuk mengontrol gula darah bahkan menurunkannya.

Berikut 4 rempah yang bisa mengontrol dan menurunkan gula darah penderita diabetes, dilansir prfmnews.id dari FROTI Kemenkes:

1.Kayu manis

Kayu manis merupakan rempah yang mudah ditemukan dipasaran dan kerap digunakan masyarakat Indonesia untuk makanan ataupun minuman rempah.
Kayu manis ternyata bisa mengontrol dan menurunkan kadar gula darah penderita diabetes, dengan cara mengkonsumsi yang benar.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x