Ini Makanan Pengganti Nasi Putih untuk Bisa Turunkan Gula Darah kata dr. Saddam Ismail

- 23 Agustus 2022, 20:15 WIB
Ilustrasi nasi putih
Ilustrasi nasi putih /Pixabay/Brusse.


PRFMNEWS - Masyarakat Indonesia kebanyakan mengonsumsi nasi putih sebagai makanan pokok sehari-hari untuk sumber karbohidrat.

Namun, kandungan gula nasi putih sangatlah tinggi yang membuat sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Seorang dokter sekaligus vlogger kesehatan, dr. Saddam Ismail mengungkapkan bahwa ada makanan pokok lain yang lebih sehat untuk menggantikan nasi putih.

Baca Juga: Dr. Saddam Ismail Memberikan Penjelasan Mengenai Penyakit Diabetes yang Bisa Sembuh Selamanya

Dilansir prfmnews.id dari kanal YouTube Saddam Ismail, berikut sumber karbohidrat pengganti nasi putih yang baik untuk kesehatan terutama penderita diabetes.

1. Beras merah

Beras merah sering dikonsumsi oleh penderita diabetes karena beras merah memiliki kandungan gula yang lebih sedikit dibandungkan nasi putih.

Beras merah juga memiliki kandungan lain seperti rendah kalori, tinggi serat, mineral, vitamin B, zat besi hingga kalsium.

"Beras merah rekomendasi untuk penderita diabetes karena karbohidrat kompleks kemudian rendah kalor, tinggi serat, dan termasuk indeks glikemik yang rendah," ujar dr. Saddam Ismail.

Baca Juga: Gula Darah Terkendali Jika Mampu Terapkan 7 Cara dari dr. Saddam Ismail Ini, Kuncinya Disiplin dan Konsisten

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x