Ternyata Ini Penyebab Berat Badan Turun Drastis Pada Penderita Diabetes, Kata dr. Saddam Ismail

- 15 Agustus 2022, 22:15 WIB
Ilustrasi berat badan
Ilustrasi berat badan /Pixabay/geralt


PRFMNEWS - Penurunan berat badan mungkin hal yang diinginkan oleh banyak orang, namun tidak bagi para penderita diabetes.

Penurunan berat badan pada penderita diabetes bisa menjadi tanda atau gejala yang harus diwaspadai.

Dokter Saddam Ismail menyebutkan bahwa penurunan berat badan pada penderita diabetes menandakan bahwa penderita tidak dapat mengendalikan penyakitnya tersebut.

Baca Juga: 6 Jenis Buah-Buahan yang Baik Bagi Penderita Diabetes, Serta Jumlah dan Cara Makan yang Dianjurkan

Healthy vlogger tersebut juga menjelaskan mengenai penyebab penderita diabetes mengalami penurunan berat badan, seperti yang dilansir MapayBandung.com dari kanal YouTube Saddam Ismail pada Senin 15 Agustus 2022.

“Penyakit diabetes ini hubungannya dengan insulin, insulin membantu sel tubuh kita untuk mengambil gula dalam darah untuk dijadikan energi,” jelas dr. Saddam Ismail.

Penderita diabetes tipe 2, menurut dr. Saddam Ismail insulinnya tidak optimal, sehingga saat mengambil gula dalam darah tidak maksimal dan terjadi penumpukan gula dalam darah.

Baca Juga: Turunkan Berat Badan Hingga 20 Kilogram hanya dengan Melakukan Diet Telur Ala dr. Saddam Ismail

“Kalau sel tidak bisa mengambil gula di dalam darah akhirnya tubuh akan mengeluarkan mekanisme agar tetap hasilkan energi, dengan cara membakar cadangan lemak dan juga membakar otot,” tambah dr. Saddam Ismail.

Maka ketika gula darah menumpuk, maka akan membuat ginjal bekerja lebih keras untuk mengeluarkan gula darah melalui urin.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x