Apa yang Akan Terjadi Bila Kadar Kolesterol Selalu Tinggi? Hati-hati dengan Ancaman ini

- 12 Agustus 2022, 09:15 WIB
Ini beberapa hal yang bisa terjadi jika kolesterol dalam tubuh dibiarkan tinggi.
Ini beberapa hal yang bisa terjadi jika kolesterol dalam tubuh dibiarkan tinggi. /

PRFMNEWS - Kolesterol itu sebenarnya tidak selalu negatif, kolesterol tetap diperlukan oleh tubuh kita tetapi jangan sampai berlebihan ataupun jangan sampai kadarnya terlalu tinggi atau melebihi batas normal.

Jika kadar kolesterol tinggi, tentu akan mempengaruhi tubuh kita, lalu apa yang akan terjadi pada tubuh kita bila kadar kolesterol terus menerus tinggi? Begini penjelasan Dokter Saddam Ismail.

Jadi ada beberapa masalah kesehatan yang bisa timbul jika seandainya kadar kolesterol terus menerus atau terlalu tinggi.

Baca Juga: Bukan Hanya Enak, 7 Jenis Minuman Ini Dapat Bantu Mengatasi Kolesterol Tinggi Kata dr. Saddam Ismail

Berikut beberapa hal yang bisa terjadi saat kolesterol dalam tubuh terlalu tinggi, dijelaskan dr. Saddam Ismail:

1. Stroke
Salah satu masalah yang bisa timbul ketika pada kolsterol tinggi adalah stroke. Stroke ini terjadi ketika otak atau bagian otak mengalami gangguan suplai oksigen, suplai nutrisi, suplai darah itu terganggu.

Hal tersebut bisa karena sumbatan atau karena pembuluh darahnya pecah. Jika pecah, biasanya karena tekanan darah tinggi karena sumbatan itu disebut dengan stroke non pendarahan atau bukan pendarahan.

Hal itu terjadi jika pembuluh darah dan itu lama-lama menyempit, yakni timbullah plak yang lama-lama jadi tersumbat. Jika hal ini terjadi, otomatis bagian otak yang tidak menerima suplai oksigen, suplai nutrisi, suplai darah akan rusak dan mati dalam hitungan menit, nah jadi kondisi yang serius yang mana bisa mengancam nyawa.

Baca Juga: Ciri-ciri Kolesterol Tinggi Menurut dr Saddam Ismail, Salahsatunya Disfungsi Ereksi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x