Apakah Tetap Wajib Minum Obat Diabetes Jika Gula Darah Sudah Normal? Begini Kata dr. Cahyo Purnomo

- 25 Juli 2022, 07:30 WIB
Ilustrasi cek gula darah.
Ilustrasi cek gula darah. / Pixabay

PRFMNEWS - dr. Cahyo Purnomo menjelaskan tentang apakah penderita diabetes tetap wajib minum obat diabetes walaupun kadar gula darah sudah normal?

Tentu banyak penderita diabetes yang bertanya-tanya apakah mereka tetap wajib minum obat diabetes jika kadar gula darah sudah normal.

Ketika Anda masih ragu Apakah harus mengkonsumsi obat diabetes atau tidak saat gula darah sudah normal, maka cobalah untuk melakukan saran dr. Cahyo ini.

dr. Cahyo memberi saran untuk berhenti mengkonsumsi obat dalam jangka waktu sekitar 3 hari, setelah itu kalian bisa pergi ke dokter untuk mengecek kadar gula apakah masih tinggi atau tidak.

Baca Juga: Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Penderita Diabetes, dr. Cahyo Sarankan Lakukan Hal Ini

Jika kadar gula darah tetap tinggi atau normal, maka silakan cek lagi dalam rentan waktu satu minggu kemudian dengan tanpa mengkonsumsi obat selama 1 Minggu tersebut.

Jika dalam rentan waktu tersebut kadar gula tetap normal, lakukan lagi dalam kurun waktu 2 minggu.

Setelah 1 bulan, jika memang kadar gula masih normal, maka lakukan kebiasaan yang membuat kadar gula darah tidak naik, seperti yang Anda lakukan sebelumnya.

Jalan lupa untuk kontrol kadar gula setiap satu bulan, jika kadar gula tetap normal, maka Anda sudah tidak perlu lagi untuk konsumsi obat diabetes.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube dr. Cahyo EDUKES


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x