Ini 3 Gejala Awal Gula Darah Tinggi di Usia Muda, Kata dr. Clarin Hayes Segera Sadari untuk Hindari Diabetes

- 23 Juli 2022, 07:20 WIB
Ilustrasi diabetes.
Ilustrasi diabetes. /Pixabay/photomix-company

PRFMNEWS – Penyakit diabetes dengan kadar gula darah tinggi tidak hanya bisa diderita orang lanjut usia (lansia), melainkan juga sangat mungkin terjadi pada usia muda.

Healthy vlogger dokter Clarin Hayes mengungkap tiga gejala awal orang dengan gula darah tinggi di usia muda yang wajib diwaspadai karena membuatnya rentan menderita diabetes.

Terlebih jika orang itu juga punya lima faktor risiko yang membuatnya semakin berpotensi mengidap diabetes meski masih berusia muda.

Baca Juga: Kadar Gula Darah Seimbang Seketika dengan Bahan Masakan ini, kata dr. Saddam Ismail

Tiga gejala atau tanda awal orang diabetes dengan gula darah tinggi ini, menurut dr. Clarin Hayes tidak boleh disepelekan meski kadang tidak disadari sejak dini.

dr. Clarin Hayes mengungkap tiga gejala awal gula darah tinggi bagi penderita diabetes pada usia muda ini melalui video di kanal YouTube miliknya.

Menurut dr. Clarin Hayes, penyebab utama diabetes salah satunya yaitu rutin konsumsi makanan dan minuman manis dengan kandungan gula tinggi, apalagi ditambah aktivitas fisik sangat minim.

Baca Juga: 5 Makanan Pengganti Nasi Putih Ini Cocok Bagi Penderita Diabetes Turunkan Gula Darah, kata dr. Saddam Ismail

Untuk itu, jika Anda merasa punya kebiasaan yang menjadi penyebab utama diabetes tersebut, perlu lebih waspada. Ditambah jika Anda mulai merasakan tiga gejala awal berikut ini:

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah