Ternyata Makanan Berlemak Ini Malah Bagus untuk Penderita Diabetes, dr. Cahyo Sebutkan 4 Jenisnya

- 22 Juli 2022, 22:00 WIB
Ilustrasi Makanan yang mengandung lemak yang ternyata bagus untuk kesehatan penderita diabetes menurut dokter Cahyo Purnomo.
Ilustrasi Makanan yang mengandung lemak yang ternyata bagus untuk kesehatan penderita diabetes menurut dokter Cahyo Purnomo. /pexels.com/Ella Olsson

PRFMNEWS - dr. Cahyo Purnomo menyebutkan tentang 4 jenis makanan berlemak yang baik untuk penderita diabetes.

Makanan berlemak diketahui cukup berbahaya dan harus dihindari tidak hanya bagi penderita diabetes, karena makanan berlemak bisa menyebabkan beberapa penyakit lain seperti kolesterol, serangan jantung, stroke dan obesitas.

Namun tidak semua makanan berlemak berbahaya bagi penderita diabetes, bahkan ada makanan berlemak yang justru dapat membantu menurunkan resistensi insulin dan menurunkan resiko stroke dan serangan jantung pada penderita diabetes.

Lalu apa saja makanan berlemak yang baik untuk penderita diabetes? Berikut penjelasannya seperti dikutip dari kanal YouTube dr. Cahyo EDUKES:

Baca Juga: Soal Anak SD Dipaksa Setubuhi Kucing di Tasikmalaya, Polisi Periksa 15 Saksi dan Libatkan Tokoh Agama

1. Buah Alpukat

Buah alpukat dikenal sebagai buah yang mengandung tinggi lemak hingga membuat penderita diabetes takut untuk mengkonsumsinya.

Padahal kandungan lemak pada buah alpukat termasuk ke dalam kandungan asam lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak tak jenuh ganda.

Di mana kedua jenis asam lemak tak jenuh ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kadar lemak baik yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube dr. Cahyo EDUKES


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah