Cara Mengatasi Sering Buang Air Kecil di Malam Hari Bagi Penderita Diabetes, dr. Cahyo Sarankan Begini

- 22 Juli 2022, 11:45 WIB
Ilustrasi toilet
Ilustrasi toilet /Pixabay/ stevepb

PRFMNEWS - dr. Cahyo Purnomo menjelaskan tentang bagaimana cara mengatasi sering buang air kecil di malam hari bagi penderita diabetes.

Sering buang air kecil pada malam hari tentu membuat seseorang menjadi tidak nyaman karena kualitas tidur mereka menjadi terganggu.

Sering buang air kecil pada malam hari ternyata sering dirasakan oleh penderita diabetes, di mana hal itu menjadi tanda bahwa kadar gula darah sedang naik.

Intensitas buang air kecil yang terlalu sering pada malam hari tentu akan membuat penderita diabetes tidak nyaman, oleh sebab itu kali ini dr. Cahyo Purnomo akan menjelaskan tips mengatasi sering buang air kecil pada malam hari bagi penderita diabetes seperti dikutip dari kanal YouTube dr. Cahyo EDUKES:

Baca Juga: Kenali 3 Gejala Awal Diabetes Kata dr Vania Utami, Sering Haus dan Buang Air Kecil

1. Menurunkan Kadar Gula Darah

Sering kencing di malam hari merupakan salah satu tanda bahwa gula darah Anda sedang meningkat.

Apabila kadar gula darah tinggi ini tidak terkontrol dengan baik, akhirnya akan meningkatkan frekuensi buang air kecil pada malam hari.

Salah satu cara yang paling mudah untuk mengatasi keluhan sering buang air kecil pada malam hari bagi penderita diabetes, yaitu segeralah minum obat diabetes yang diberikan oleh dokter.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube dr. Cahyo EDUKES


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x