Rahasia Kandungan Bawang Putih Punya 9 Manfaat Luar Biasa, Cegah Pikun hingga Turunkan Gula Darah Tinggi

- 30 Juni 2022, 14:45 WIB
9 Manfaat Bawang Putih bagi kesehatan.
9 Manfaat Bawang Putih bagi kesehatan. /pixabay/stevepb/

PRFMNEWS – Manfaat atau khasiat bawang putih bagi kesehatan tubuh dengan rutin mengonsumsinya sesuai dosis dan aturan yang benar juga tepat memang sudah tak asing bagi sejumlah orang.

Healthy Vlogger dr. Ema Surya Pertiwi membenarkan fakta bawang putih mampu bantu menurunkan kolesterol jahat, gula darah pada pasien diabetes, tekanan darah tinggi, dan mencegah beberapa penyakit lainnya.

dr. Ema menyebut, kandungan senyawa dan vitamin pada bawang putih dapat membantu meningkatkan kesehatan seseorang yang mengonsumsinya. Seperti allicin, antioksidan, mangan, selenium, serat, kalsium, tembaga, kalium, fosfor, zat besi, vitamin B6, B1, dan C.

Baca Juga: 6 Jenis Makanan ini Bisa Bakar Lemak Lebih Cepat, Membuat Berat Badan Bisa Mudah Turun Seketika, Kata dr. Ema

Berikut ini 9 manfaat luar biasa bawang putih bagi kesehatan, menurut dr. Ema Surya Pertiwi yang terbukti secara ilmiah mengurangi risiko berbagai penyakit berbahaya, dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Emasuperr:

1. Meningkatkan kekebalan (imunitas) tubuh

Bagi orang yang sering menderita influenza atau pilek dan batuk, mengonsumsi rutin bawang putih dapat bantu mengurangi penyakit tersebut kambuh.

“Satu studi besar selama 12 minggu menemukan ketika mengonsumsi suplemen bawang putih tiap hari bisa mengurangi risiko pilek sebesar 63 persen,” kata dr. Ema.

Lalu waktu terkena gejala flu juga berkurang sebanyak 70 persen dari 5 hari menjadi hanya setengah hari saja.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x