Penjelasan Dokter Saddam Ismail, Tentang 7 Bahan Alami yang Bisa Membantu Turunkan Tekanan Darah Tinggi

- 2 Juni 2022, 11:15 WIB
Tangkap layar saat dr. Saddam Ismail menjelaskan tentang bahan alami untuk menurunkan tekanan darah tinggi.
Tangkap layar saat dr. Saddam Ismail menjelaskan tentang bahan alami untuk menurunkan tekanan darah tinggi. /YouTube/Saddam Ismail.



PRFMNEWS - Dokter Saddam Ismail bagikan 7 bahan alami yang bisa bantu turunkan tekanan darah tinggi (hipertensi). 

Dikatakan dr. Saddam Ismail, 7 bahan alami ini bisa dikonsumsi bagi penderita hipertensi untuk membantu menurunkan tekanan darah tingginya.

Penyakit darah tinggi jika tidak segera diatasi maka bisa menimbulkan penyakit-penyakit yang lebih parah seperti, jantung, stroke dan bahkan kematian.

Bagi yang tidak ingin terus-terusan mengkonsumsi obat-obatan kimia, mungkin bisa mencoba beberapa bahan alami yang bisa dicoba untuk menurunkan tekanan darah tinggi berikut ini seperti dikutip dari kanal YouTube Saddam Ismail.

Baca Juga: Pikir-pikir Dulu Sebelum Makan Ini, Ternyata Menjadi Kesukaan Sel Kanker, dr Zaidul Akbar Sebutkan Macamnya

1. Jahe

Mengkonsumsi jahe diketahui dapat menghangatkan tubuh, tetapi selain itu juga dapat menurunkan tekanan darah secara alami.

"Zak aktif yang terdapat di jahe mulai dari saponi, flavonoid, amine, alkaloid, terpenoid yaitu bisa membantu merelaksasi pembuluh darah, efeknya bisa menurunkan tekanan darah" kata dr Saddam Ismail seperti dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube @saddam ismail.

2. Bawang Putih

Tidak hanya sebagai bumbu makanan, bawang putih juga menurunkan tekanan darah tinggi dengan cara membuat rileks pembuluh darah dan membantu menurunkan kadar kolesterol.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x