Masih Muda Punya Perut Buncit? Pakar IPB Temukan Rahasia Bumbu Masak Ampuh Usir Kegemukan Tanpa Obat Kimia

- 1 Juni 2022, 06:45 WIB
Ilustrasi perut buncit.
Ilustrasi perut buncit. /Unsplash/ Towfiqu Barbhuiya/

PRFMNEWS – Perut buncit bisa dialami siapa saja, baik usia muda atau tua, juga wanita ataupun pria. Masalah timbunan lemak berlebih atau kegemukan ini bisa memicu obesitas yang berpotensi menimbulkan komplikasi penyakit serius di hampir semua organ vital tubuh.

Obat alami atau herbal untuk mengusir perut buncit dan mencegah obesitas akibat badan terlalu gemuk, baru-baru ini ditemukan tim riset Institut Pertanian Bogor (IPB) yang dipimpin Prof. Dyah Iswantini Pradono.

Pakar IPB ini berhasil menemukan resep obat alami mengecilkan perut buncit yang ternyata jika dibiarkan bisa memicu darah tinggi (hipertensi), kolesterol tinggi (hiperlipidemia), diabetes, kelainan jantung, kanker, gangguan pernapasan, hingga kelainan sendi pada penderita usia lanjut.

Baca Juga: Ternyata ini Arti Kata ‘Aare’, Nama Sungai di Mana Eril Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss

Baca Juga: Ada Ganjil Genap di Jalur Puncak Bogor dari 31 Mei sampai 1 Juni, Cek Infonya

Obat herbal yang berhasil ditemukan untuk mengempiskan perut buncit dan ampuh menurunkan berat badan oleh tim riset Prof. Dyah Iswantini Pradono ini, yaitu kombinasi ekstrak asam gelugur dan rimpang kunci pepet.

Berdasarkan hasil penelitiannya, Dyah dan timnya menemukan formula baru dari kombinasi bahan herbal ekstrak asam gelugur dan kunci pepet yang terbukti menjadi dosis terbaik sebagai pelangsing tubuh alami.

“Bangsa kita (Indonesia) sejak lama sudah mengenal rimpang-rimpangan sebagai obat tradisional atau jamu. Kami menggunakan komoditas lokal sebagai wujud mengembangkan produk dalam negeri,” tuturnya, dikutip prfmnews.id dari laman resmi IPB Rabu, 1 Juni 2022.

Baca Juga: dr. Ema Bagikan Rahasia Diet dengan Cara yang Tidak Disadari Tapi Bikin Cepat Kurus dan Tanpa Olahraga

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: IPB University


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x