Tips untuk Menghilangkan Pegal di Badan Menurut dr Zaidul Akbar

- 2 November 2021, 17:35 WIB
dr. Zaidul Akbar memberikan saran untuk mengatasi pegal pegal badan
dr. Zaidul Akbar memberikan saran untuk mengatasi pegal pegal badan /Tangkap layar YouTube.com/dr. Zaidul Akbar Official

PRFMNEWS - Merasakan pegal-pegal memang menjadi keluhan bagi setiap orang khususnya orang tua, pegal-pegal sering dirasakan setelah bekerja seharian atau bisa juga setelah tidak beraktivitas lama.

Pegal-pegal ini tak hanya dirasakan oleh orang tua saja, melainkan banyak anak-anak juga ikut merasakan pegal-pegal karena mungkin sudah menjalani aktivitas yang berlebihan

Kebanyakan orang sering mengeluhkan pegal-pegal, akan tetapi pegal-pegal ini sebetulnya hal yang sangat mudah untuk diatasi selain daripada harus ke dokter.

Baca Juga: Cara Ampuh untuk Mengatasi Mata Minus ala dr. Zaidul Akbar

Pegal-pegal ini sangat beragam, bukan hanya di pundak, seringnya pegal-pegal bagi orang tua yaitu di daerah lutut dan sendi kaki, dikarenakan usia memang sudah mulai tua dan tidak banyak melakukan aktivitas berolahraga seperti pada umumnya.

Mengatasi pegal-pegal ini bisa dengan rajin berolahraga, dimulai dari bangun pagi melakukan pemanasan atau lari di tempat, atau jogging.

Menurut dr Zaidul Akbar seperti dikutip dari kanal Youtube Bisikan.com, untuk mengatasi pegal-pegal ini tidak perlu ke dokter, cukup berbekam di area yang pegal atau dengan berolahraga.

Baca Juga: Cara Murah Meriah Atasi Asam Lambung, Ini Saran dr. Zaidul Akbar

Atau bisa juga dengan minum rempah rimpang seperti kunyit, jahe merah. Ini sangat membantu untuk menghilangkan pegal-pegal mengingat rimpang rempah memang kaya akan manfaat untuk tubuh.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x