Wander Luiz Positif Corona, H. Umuh: Mudah-mudahan yang Lain Aman

- 29 Maret 2020, 08:32 WIB
Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar.*
Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar.* /RIZKY PERDANA/PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Striker Persib Bandung, Wander Luiz dikonfirmasi positif terjangkit COVID-19 atau virus corona. Pemain asal Brasil itu saat ini mengisolasi diri di kediamannya di Bandung.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), H. Umuh Muchtar terpukul mendengar kabar tersebut. Ia tak menduga bomber yang sudah menyumbangkan 4 gol bagi Persib itu terjangkit corona.

"Saya terpukul dan kaget, tidak diduga (Luiz positif corona)," kata Umuh saat On Air dalam program Kisah Persib Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga: Polsek Margaasih Pantau Pasar Minggu Agar Tidak Beroperasi

Wander Luiz diduga terpapar corona setelah dirinya berlibur di Bali. Ia berlibur di Bali setelah pertandingan melawan PS Sleman, 15 Maret lalu.

Umuh mengatakan, sebelumnya dirinya sudah mengingatkan para pemain agar berhati-hati dan tidak bepergian ditengah penyebaran COVID-19.

"Kita sudah ingatkan waktu latihan untuk jangan bepergian, setelah latihan ngumpul di tempat. Jangan ada yang bepergian kemanapun, apalagi menerima kawan dari luar," kata Umuh.

Baca Juga: Pemprov Jabar Siapkan Anggaran Rp3 Triliun Bantu Warga Terdampak Corona

Sebelum PSSI mengeluarkan keputusan penghentian sementara Liga 1 dan Liga 2, dirinya sempat mengumpulkan para pemain termasuk Wander Luiz di Graha Persib.

Pada saat itu para pemain Persib berkumpul tapi diberi jarak, karena sudah memberlakukan social distancing. Pria yang identik dengan topi koboy itu pun berharap ini merupakan kasus terakhir yang menimpa skuad Persib Bandung.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Corona, Polrestabes Bandung Akan Tutup Sejumlah Ruas Jalan

"Mudah-mudah ini jadi pelajaran, Mudah-mudahan tidak ada yang tertular dan semoga wabah COVID-19 segera berakhir," tutup Umuh.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x